Find Us On Social Media :

Indeks Reputasi Merek Boy Grup Didominasi Member BTS, Intip Posisi Jimin yang Semakin Jadi Sorotan Gara-gara Hal Ini!

By Novia, Minggu, 17 April 2022 | 09:12 WIB

Jimin BTS.

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia

Grid.ID - Korean Business Research Institute kembali merilis reputasi brand setiap bulannya.

Baik itu reputasi merek untuk anggota boy group, girl group, K-pop idol, variety show, ataupun beberapa brand lainnya.

Dari informasi terbaru, Korean Business Research Institute kembali meluncurkan reputasi merek boy grup yang jadi sorotan.

Dikutip dari Pinkvilla.com, Minggu (17/4/2022), Institut Penelitian Bisnis Korea telah mengungkapkan peringkat reputasi merek untuk edisi April 2022.

Untuk masing-masing anggota boy grup akan dianalisis dari berbagai aspek seperti partisipasi konsumen, liputan media, komunikasi, dan indek.

Penilaian ini diketahui berdasarkan kesadaran masyarakat yang dihimpun dari 703 anggota boy grup.

Penilaian diketahui menggunakan data besar yang dikumpulkan dari 16 Maret 2022 hingga 16 April 2022.

Setelah merebut kembali posisi teratas sejak bulan Februari lalu, kini Jimin BTS kembali membawa angin segar.

Ia diketahui telah menduduki peringkat teratas daftar untuk bulan ketiga.

Baca Juga: Daebak! Jimin BTS Masih Bertahan Sebagai Member Boy Group Paling Ngetop Edisi April 2022, Berikut Daftar Lengkapnya

Menjadi sorotan usai menduduki posisi puncak selama tiga tahun berturut-turut, Jimin diketahui memiliki indeks reputasi merek 6.877.359 poin.

Ini menandai peningkatan 33,72 persen dalam skornya di bulan sebelumnya, ketika ia mencatat 5.143.223 poin.

Frase peringkat tinggi dalam analisis kata kunci Jimin mencakup istilah seperti 'Instagram', 'hashtag', dan 'Our Blues'. Sementara itu, istilah terkait dengan peringkat tertinggi termasuk 'berpartisipasi', 'tantangan', dan 'meningkatkan'.

Analisis positif-negatif Jimin BTS juga mengungkapkan skor reaksi positif 87,09 persen, mirip dengan bulan lalu.

Seelah Jimin BTS, posisi kedua disusul oleh G-Dragon BIGBANG naik ke peringkat 2 untuk bulan ini.

Peringkat G-Dragon BIGBANG mencatat kenaikan 335,02 persen dalam skor reputasi mereknya dari bulan lalu.

Skor G-Dragon untuk bulan April adalah 5.756.906 poin.

Kemudian di posisi ketiga ditempati oleh Kang Daniel Wanna One dengan indeks reputasi merek 5.468.359 poin.

Ini mencerminkan peningkatan skornya 25,92 persen dari bulan sebelumnya.

Baca Juga: Usai Diberi Lampu Hijau Ivan Gunawan Potong Poni Mirip Jimin BTS, Ayu Ting Ting Kini Malah Sandingkan Dirinya dengan Sosok Perempuan Ini dan Tanya Pendapat sang Desainer : Udah Mirip Belum Mas?

Tak hanya Jimin, dari 10 posisi teratas indeks prestasi merek, posisi 4,5 dan 6 juga ditempati member BTS lain yakni, V, Jin, dan Jungkook.

(*)