Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana
Grid.ID – Sebagai salah salah satu e-commerce populer di Indonesia, Shopee selalu menyguhkan kampanye menarik untuk memanjakan para penggunanya.
Shopee baru saja mengakhiri dua puncak kampanye Big Ramadan Sale 2022 pada tanggal 20 April dan 25 April 2022 dengan sambutan positif yang luar biasa.
Setiap tahun, kampanye Shopee Big Ramadan Sale menjadi kampanye yang dinanti pengguna untuk memenuhi kebutuhan di bulan penuh berkah ini.
Pada Shopee Big Ramadan Sale 2022, ragam penawaran dan inisiatif pada kedua puncak kampanye telah dimanfaatkan dan membantu pengguna semakin mendapatkan keuntungan saat berbelanja.
Bahkan, tercatat lebih dari 350 juta voucher sudah diklaim pengguna pada dua hari puncak kampanye tersebut.
Animo pengguna, baik pelaku usaha atau pembeli sangat terlihat selama Big Ramadan Sale.
Antusiasme terlihat sangat tinggi dari para penjual Shopee yang memanfaatkan fitur dan program untuk mempromosikan produknya di kampanye ini.
Semangat para penjual dalam menghadirkan produk-produk untuk kebutuhan selama Ramadan juga mendapat respon positif.
Baca Juga: Shopee Big Ramadan Sale 2022, Sebanyak 350 Juta Voucher Sudah Diklaim Pengguna
Tercatat ada lima produk unggulan yang menjadi tren sepanjan Shopee Big Ramadan Sale 2022, yaitu:
Hijab
Amplop lebaran
Sandal pria
Basreng (makanan instan)
Baso Aci (makanan instan)
Selain itu, kebiasaan sahur selama bulan Ramadan juga memberikan respon positif dalam jumlah pengguna Shopee.
Rutinitas tersebut mempengaruhi aktivitas belanja pengguna.
Ternyata pukul 3:30 - 5:30 WIB jumlah kunjungan pengguna Shopee meningkat drastis.
Kemudian, Shopee Kolektor sebagai in-app game terbaru di Shopee juga mencatat antusiasme yang tinggi dari pengguna sepanjang kampanye berlangsung.
Tercatat Shopee Kolektor telah dimainkan sebanyak lebih dari 90 juta kali.
Dalam acara Media Gathering Shopee Big Ramadan Sale 2022, Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, menyampaikan terima kasih atas antusias yang luar biasa selama rangkaian Shopee Big Ramadan Sale.
Pencapaian tersebut menjadi prestasi tersediri dalam menemai masyarakat Indonesia berbahagia selama momen Ramadan.
“Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas antusiasme dan kepercayaan para pengguna baik pelaku usaha dan pembeli dalam memilih Shopee sebagai destinasi online di sepanjang bulan yang suci ini.”
“Dengan pencapaian terbaru yang kami catatkan kembali di kampanye Ramadan tahun ini, kami senang bahwa rangkaian fitur dan promo yang telah kami suguhkan bisa dinikmati pengguna dalam menciptakan momen Ramadan indah versinya sendiri.” kata Monica, Selasa (26/4/2022).
(*)