Find Us On Social Media :

Jadi Penyakit Ganas yang Ditakuti Jutaan Orang, Faktanya Kanker Paru-paru Bisa Dicegah dengan 5 Makanan Ini, Wajib Catat!

By Devi Agustiana, Minggu, 15 Mei 2022 | 16:04 WIB

Waspada kanker paru-paru! Cegah dengan rutin konsumsi lima makanan ini.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Kita mungkin pernah mendengar sedikit tentang makanan yang dapat menurunkan risiko terkena kanker, seperti kanker paru-paru.

Tetapi bagaimana jika sudah hidup dengan kondisi ini?

Apa yang harus kita makan untuk meningkatkan peluang kesembuhan?

Berikut Grid.ID sudah melansirnya dari laman Verywellhealth, Minggu (15/5/2022), makanan yang baik untuk mencegah dan mengobati kanker paru-paru:

1. Buah pir

Dalam sebuah penelitian baru-baru yang mengamati sel-sel kanker paru-paru non-sel kecil yang tumbuh di laboratorium, phloretin ditemukan dalam pir dan apel.

Ternyata menginduksi kematian sel terprogram (apoptosis) dalam sel-sel kanker ini.

Para peneliti merasa bahwa phloretin mungkin suatu hari nanti digunakan sebagai tambahan dalam pengobatan kanker paru-paru non-sel kecil.

Baca Juga: Divonis Kanker Paru-paru Stadium 4, Kiki Fatmala Sudah Pikirkan Lokasi Kuburan hingga Warisan, Kenali Gejala Kanker yang Menyerang Organ Vital Ini!

Phloretin tidak hanya memainkan peran dengan sel kanker paru-paru, tetapi dalam penelitian lain juga meningkatkan efek antikanker dari cisplatin, obat kemoterapi yang umum digunakan penderita kanker paru-paru.

2. Teh hijau