Find Us On Social Media :

Biar Gak Gila Mendadak Saat Dikejar Deadline, Berikut 5 Cara Mudah Mencegah Stres Kerja, Salah Satunya Hindari Bergosip di Kantor

By Nur Andriana, Jumat, 20 Mei 2022 | 15:32 WIB

Ilustrasi stres saat bekerja.

Laporan Wartawan Grid.ID, Nur Andriana Sari

Grid.ID - Beberapa orang sudah menerapkan cara mencegah stres kerja untuk mendapatkan work-life-balance yang mereka impikan sejak lama.

Nah, sekarang adalah giliranmu untuk mencoba cara mencegah stres kerja tersebut.

Tidak dapat dipungkiri, cara mencegah stres kerja ini akan sangat membantumu saat ada pekerjaan menumpuk dan dikejar deadline.

Bayangkan saja tiap hari ada rapat dadakan, pesan email yang menunggu untuk dibalas, dan telepon yang terus berdering.

Tentu kamu bisa merasa sangat stres jika hal itu terjadi terus-menerus.

Untuk itu, kamu bisa simak 5 cara mencegah stres kerja untuk mendapatkan work-life-balance, dikutip dari Healthline pada Jumat (20/05/2022).

1. Tulis Penyebab yang Membuat Kamu Stres

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menulis apa saja yang menjadi penyebab kamu merasa stres saat bekerja.

Hal ini perlu dilakukan karena terkadang kamu tidak menyadari penyebab stres tersebut akibat terlalu fokus dengan perasaan tegang dan gelisah.

Baca Juga: Selalu Merasa Lelah Secara Mental dan Emosional? Yuk, Kenali Tanda dan Gejala Stres yang Tanpa Disadari Sudah Kamu Alami Sejak Lama

Kamu bisa membuat jurnal selama satu minggu untuk mengetahui pemicu stres dan reaksimu saat menghadapinya.