Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana
Grid.ID – ShopeePay Talk kembali mengadakan diskusi interaktif dengan berbagai tema menarik tentang bisnis digital.
Diadakan secara virtual pada Selasa (31/5/2022), kali ini ShopeePay Talk mengangkat topik “Trik Strategis Kembangkan Bisnis dengan Influencer Marketing”.
Tidak ketinggalan, ShopeePay Talk juga mengahadirkan naraumber yang berkecimpung langsung dalam perencanaan dan eksekusi strategi influencer marketing.
Kali ini, hadir Reina Devianti Triswan, Head of Marketing Rollover Reaction & Alchemist Fragrance dan Galih Ruslan, Owner of Kylafood.
Juga bergabung Desy Bachir, Digital Marketing Professional and CMO of Samara Media & Entertainment yang membagikan tips cara memaksimalkan kerja sama dengan influencer.
Menurut Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay, influencer memang menjadi salah satu unsur penting dalam pemasaran.
“Sejalan dengan bertambahnya berbagai platform dan fitur pendukung di media sosial, influencer menjadi salah satu corong komunikasi yang makin dilirik brand untuk mengembangkan bisnisnya,” kata Eka Nilam.
Eka Nilam menyebut bahwa brand perlu mempesiapkan strategi dengan influencer agar target sesuai.
Baca Juga: Women At Shopee Indonesia Bagikan 5 Tips Atasi Rasa Insecure dalam Karier dan Kehidupan
Hal itu juga demi menghasilkan kolaborasi yang tepat sasaran.
“Di tengah padatnya konten yang malang melintang di media sosial, brand perlu memikirkan dan mempersiapkan strategi yang tepat agar dapat menyentuh target audiens yang sesuai.”
“Kami berharap episode ShopeePay Talk kali ini dapat membantu para pebisnis untuk memahami lebih dalam tentang strategi pemilihan influencer, pembuatan narasi yang engaging, hingga akhirnya menghasilkan kolaborasi dengan influencer yang tepat sasaran,” kata Eka Nilam dalam siaran pers yang Grid.ID terima.
(*)