Find Us On Social Media :

Biar Enggak Mubazir, Begini Tips Pilih Produk Perawatan Diri yang Tepat

By Yussy Maulia, Jumat, 3 Juni 2022 | 16:58 WIB

Ilustrasi produk perawatan diri.

Grid.ID – Bagi perempuan, merawat diri merupakan salah satu cara menunjukkan kasih sayang terhadap diri sendiri atau self-love.

Saking semangatnya merawat diri, perempuan seringkali tidak tanggung-tanggung dalam membeli produk perawatan. Tak jarang, produk yang dibeli ternyata tidak sesuai dengan kebutuhan sehingga hanya akan disimpan di lemari karena tidak terpakai.

Nah, supaya tidak mubazir, sebaiknya pertimbangkan baik-baik produk perawatan yang akan dibeli. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Pertama, pastikan produk yang dibeli sesuai dengan kebutuhan agar pasti terpakai. Misalnya, pilih produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit dan produk hair care yang sesuai dengan jenis rambut.

Kedua, hindari membeli produk perawatan yang sama terlalu banyak dalam satu waktu. Selain boros, masa kedaluwarsa produk yang dibeli di waktu yang bersamaan kemungkinan tidak jauh berbeda.

Akibatnya, kamu harus rela membuang produk karena sudah kedaluwarsa meski belum terpakai sama sekali.

Ketiga, beli produk yang sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sehingga lebih terjamin keamanannya. Biasanya, nomor atau label BPOM dapat ditemukan di kemasan produk.

Supaya lebih terjamin keasliannya, beli produk perawatan di toko atau supermarket resmi. Apabila membeli secara online melalui platform e-commerce, pilih toko yang resmi dan terpercaya.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu memiliki trik tersendiri dalam membeli produk perawatan? Yuk, bagikan jawabanmu melalui survei di bawah ini.

Pastikan kamu mengisi data diri, e-mail, atau nomor handphone-mu dalam survei tersebut. Sebab, akan ada hadiah berupa voucher Gopay dengan total Rp 9.000.000 untuk 45 responden yang beruntung. Selamat mencoba!