Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma
Grid.ID - Chukkae untuk BTS!
Institut Bisnis Korea menetapkan BTS duduk di posisi nomor 3 untuk indeks reputasi brand model iklan edisi Juni 2022.
BTS sukses mengumpulkan total indeks sebesar 2,321,403, mengalahkan Lim Young Woong yang ada di posisi keempat dan berhasil mengumpulkan indeks sebanyak 1,633,980.
Grup naungan Big Hit ini juga sukses mengalahkan aktor fenomenal Gong Yoo yang berada di peringkat ke-5 dengan indeks 1,340,136.
Di posisi nomor 1 dipimpin oleh solois IU yang bisa mengumpulkan total indeks sebesar 3,516,545.
Sedangkan kata kunci yang banyak dicari untuk IU adalah 'Cannes Film Festival', 'Broker', dan 'LILAC'.
Di posisi kedua ditempati oleh pesepakbola kebanggaan Korea Selatan, Son Heung min.
Son berhasil memperoleh total indeks sebesar 3,273,492 yang tak berbeda jauh dari IU.
Peringkat ditentukan melalui analisis perilaku konsumen, menggunakan data besar yang dikumpulkan dari 6 Mei hingga 6 Juni.
Institut Penelitian Bisnis Korea menganalisa jumlah partisipan, komunikasi, media, dan nilai sosial dari model iklan populer untuk menghitung total indeks setiap bintang.