Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma
Grid.ID - Chukkae untuk BTS!
Institut Bisnis Korea menetapkan BTS duduk di posisi nomor 3 untuk indeks reputasi brand model iklan edisi Juni 2022.
BTS sukses mengumpulkan total indeks sebesar 2,321,403, mengalahkan Lim Young Woong yang ada di posisi keempat dan berhasil mengumpulkan indeks sebanyak 1,633,980.
Grup naungan Big Hit ini juga sukses mengalahkan aktor fenomenal Gong Yoo yang berada di peringkat ke-5 dengan indeks 1,340,136.
Di posisi nomor 1 dipimpin oleh solois IU yang bisa mengumpulkan total indeks sebesar 3,516,545.
Sedangkan kata kunci yang banyak dicari untuk IU adalah 'Cannes Film Festival', 'Broker', dan 'LILAC'.
Di posisi kedua ditempati oleh pesepakbola kebanggaan Korea Selatan, Son Heung min.
Son berhasil memperoleh total indeks sebesar 3,273,492 yang tak berbeda jauh dari IU.
Peringkat ditentukan melalui analisis perilaku konsumen, menggunakan data besar yang dikumpulkan dari 6 Mei hingga 6 Juni.
Institut Penelitian Bisnis Korea menganalisa jumlah partisipan, komunikasi, media, dan nilai sosial dari model iklan populer untuk menghitung total indeks setiap bintang.
Melansir Soompi.com, Senin (6/6/2022), berikut 30 bintang Korea Selatan yang menduduki peringkat 30 besar untuk indeks reputasi model iklan.
1. IU
2. Son Heung Min
3. BTS
4. Lim Young Woong
5. Gong Yoo
6. BLACKPINK
7. Kang Daniel
8. Ma Dong Seok
9. Kim Hye Soo
10. Yoo Jae Suk
11. Kim Tae Ri
12. Park Goon
13. Seo Hyun Jin
14. Han Ji Min
15. Song Ga In
16. Lee Byung Hun
17. Son Ye Jin
18. Kim Jong Kook
19. Jang Yoon Jung
20. Park Bo Gum
21. Lee Seung Gi
22. Kim Yuna
23. ASTRO’s Cha Eun Woo
24. Hyun Bin
25. Lee Jung Jae
26. Shin Min Ah
27. Han Hyo Joo
28. Jun Ji Hyun
29. Jo In Sung
30. Youn Yuh Jung
(*)