Find Us On Social Media :

'Saya Kaget Melihat Beliau...' Cetak Rekor di Kabupaten Klaten, Kakek 93 Tahun Resmi Nikahi sang Pujaan Hati yang Berusia 70 Tahun hingga Bikin Petugas KUA Syok

By Mentari Aprelia, Rabu, 8 Juni 2022 | 15:56 WIB

Ilustrasi Pasangan menikah.

Laporan Wartawan Grid.ID, Mentari Aprellia

Grid.ID - Mungkin selama ini masyarakat lebih sering mendengar kabar pernikahan antara orang lanjut usia dengan pasangan yang usianya jauh lebih muda.

Namun, berbeda halnya dengan kakek berusia 93 tahun asal Klaten bernama Rumpyuh Tarno Sukarto.

Dilansir dari Tribunstyle.com pada Rabu (8/6/2022), ia lebih memilih untuk menikahi Sulami (70) sebagai pasangan hidupnya.

Kisah cinta keduanya mampu menarik perhatian hingga membuat petugas Kantor Urusan Agama (KUA) merasa terkejut.

Pasalnya, usia yang sudah lanjut bukan menjadi penghalang untuk keduanya dalam membangun mahligai rumah tangga.

Kakek Rumpyuh dan nenek Sulami memutuskan untuk menikah di KUA Kemalang yang berlokasi di Jalan Deles Indah Keputran, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten.

Bahkan, akad nikah yang terlaksana pada Jumat (3/6/2022) tersebut memecahkan rekor pernikahan dengan usia tertua di Kabupaten Klaten.

Dikutip dari TribunSolo.com, Rabu (8/6/2022), hal ini diungkapkan secara langsung oleh kepala KUA Kecamatan Kemalang, Sugiyanto Herman.

Baca Juga: Penuh Haru! Orangtua Mempelai Wanita Ini Gantikan Anaknya Duduk di Pelaminan, Sang Ayah Kepergok Menangis di Tengah Acara Resepsi, Ternyata Ini yang Terjadi

"Sudah sah jadi suami istri," tutur Sugiyanto.

"Pernikahan ini adalah pernikahan (usia) paling tua yang pernah saya catat, sampai saya tanyakan ke Kepala KUA, apakah ada yang lebih tua, mereka jawab belum ada," terangnya.