Grid.ID - Di zaman yang serba digital, pemilik bisnis harus memahami konten kreatif seperti apa yang bisa menarik minat audiens untuk mendorong penjualan bisnis mereka.
Di antara banyaknya platform, blog menjadi salah satu favorit para pebisnis pemula yang ingin mempublikasikan usahanya.
Hal ini lantaran ruang yang luas untuk menampilkan berbagai bentuk informasi, mulai dari tulisan, foto, ilustrasi, dan video.
Ada banyak sekali jenis konten kreatif yang bisa dijadikan konten blog untuk memperluas pasar potensial.
Bagi para pemilik bisnis yang ingin mulai mengembangkan laman blog, Anda bisa mencoba 4 jenis konten menarik untuk ditampilkan berikut ini:
1. Ulasan tentang Produk atau Jasa
Sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli sebuah produk atau jasa, kebanyakan calon pelanggan akan mencari ulasan di berbagai platform online, termasuk blog.
Menciptakan konten kreatif dengan jenis ulasan ini tidak membutuhkan skill tertentu.
Online seller cukup mendeskripsikan produk atau jasanya secara detail dan menarik dengan bahasa yang mudah dimengerti.
Baca Juga: Anti Ribet-ribet Club, Inilah 5 Aplikasi Desain Logo Gratis untuk Dorong Bisnis UMKM
Di samping mengulas produk secara mandiri, online seller juga bisa menciptakan segmen khusus yang berisikan ulasan-ulasan dari pelanggan.
Langkah ini bisa meningkatkan nilai kredibilitas terhadap bisnis Anda.