Laporan Wartawan Grid.ID, Nur Andriana Sari
Grid.ID - Bagi kamu yang mudah terdistraksi saat bekerja tentu membutuhkan tips untuk meningkatkan produktivitas di ruang kerja.
Sebab, dengan tips untuk meningkatkan produktivitas di ruang kerja ini, kamu akan lebih mudah fokus dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan.
Makanya, kamu bisa menerapkan tips untuk meningkatkan produktivitas di ruang kerja menurut ahli feng shui nih.
Berikut adalah beberapa tipsnya yang dikutip dari Pinkvilla pada Senin (11/07/2022).
1. Taruh Tanaman Hijau di Dekat Meja Kerja
Tanaman segar yang diletakkan di dekat meja kerja bisa membantu menyejukkan mata sekaligus menenangkan pikiran.
Makanya, banyak orang yang tak ragu meletakkan tanaman hijau di ruang kerja mereka untuk meningkatkan energi positif.
Kamu bisa meletakkan tanaman ini di dekat jendela.
Atau kamu juga bisa meletakkannya di pojok meja kerja agar pikiran menjadi lebih tenang.
2. Atur Posisi Meja dengan Tepat
Posisi meja yang tepat juga sangat berpengaruh terhadap produktivitas di ruang kerja, lho.
Sangat dianjurkan untuk meletakkan meja yang menghadap ke pintu dan menempel ke dinding.
Dengan begitu, nantinya kamu bisa mengatur postur tubuh dengan lebih mudah.
3. Isi Ruang Kosong Sekitarmu dengan Benda yang Membuatmu Bahagia
Pada dasarnya feng shui fokus pada proses pertumbuhan energi yang positif dalam sebuah ruangan.
Sebab, jika energi positif berkumpul, maka kamu juga akan selalu berpikir positif dan meningkatkan suasana hati agar lebih bahagia.
Untuk itu, disarankan kamu mengisi ruang kerja yang bisa menciptakan energi positif tersebut.
Misalnya, kutipan inspirasional, poster, foto keluarga, alat tulis, dan lainnya.
Baca Juga: Rezeki Mengalir Tanpa Putus, Syaratnya Cuma Pajang 3 Tanaman Hias ini di Depan Pintu Rumah!
(*)