Find Us On Social Media :

Jadi Korban Mafia Tanah dengan Kerugian Mencapai Rp 10 M, Kartika Putri Ceritakan Kronologi hingga Upaya Selesaikan Kasus Secara Kekeluargaan

By Rissa Indrasty, Selasa, 19 Juli 2022 | 14:40 WIB

Kartika Putri saat ditemui di Polres Bogor, Rabu (13/7/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Artis Kartika Putri dan keluarganya menjadi korban mafia tanah yang dilakukan oleh orang terdekat terkait aset peninggalan almarhumah ibunya.

Akibatnya, Kartika Putri dan keluarganya mengalami kerugian hingga mencapai Rp10 Miliar.

Kartika Putri pun menceritakan awal mula dirinya dan keluarga mendapat kejadian na'as tertipu mafia tanah saat sang ibunda menghembuskan napas terakhirnya.

"Sebenarnya sih kan mama meninggal tepat pas Juli kemarin 1 tahun, terus memang pada saat mama meninggal kebetulan aku 3 bersaudara kita tuh nggak fokus ke warisan, apa yang mama tinggalin, aset-aset almarhumah tuh sama sekali nggak kita pikirkan."

"Karena kita mikirnya masih fokus mendoakan mama, masih berduka. Terus juga udah punya kesibukan keluarga masing-masing," ungkap Kartika Putri saat dikutip Grid.ID di Live Streaming Pagi-pagi Ambyar, Selasa (19/7/2022).

Usai sang ibunda meninggal, keluarga Kartika Putri bingung dengan orang-orang yang mendatangi rumah sang ibunda.

Apalagi, sang ibunda selalu menyimpan surat aset-aset berharga di kamarnya.

"Nah memang almarhumah menyimpan semua surat aset-asetnya di kamarnya dan dalam brangkasnya, tapi kan beliau ini punya orang terdekat yang mungkin mempercayai siapa tau itu, tapi yang kita kaget justru ada beberapa kecurigaan dengan adanya orang-orang yang hadir ke rumah," ungkap Kartika Putri.

Baca Juga: 4 Tahun Bertahta Jadi Istri Ulama Kondang dan Diberi Rumah Rp 40 Miliar, Kartika Putri Tetiba Singgung Soal Poligami: Maaf Ini Sindiran Keras

Ketika dicek, ternyata ada salah satu sertifikat atau aset yang hilang.

"Hingga akhirnya aku tau dari kakak kandung aku yang kedua, bahwa nih sertifikat rumah yang di Cibubur kayaknya nggak ada, aset-aset lain yang masih banyak untungnya terselamatkan," ungkap Kartika Putri.