Gelaran Kawan Nusantara merupakan sebuah perayaan ketulusan dan kebersamaan dari Tulola dengan para sahabat yang memiliki cita-cita yang sama, yaitu menghadirkan segala hal yang berangkat dari kearifan lokal, menghargai warisan leluhur, namun diinovasikan sesuai zaman.
Berkolaborasi dalam membangun dan membangkitkan roda ekonomi Indonesia bersama dengan BRI yang selalu mengapresiasikan keindahan negeri dengan berbagai macam perbedaan di bangsa dan turut serta memberikan bakti bagi negara.
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan ini.
Tulola menggandeng 11 pelaku usaha kreatif terpilih non-jewelry untuk sama-sama maju bergerak dalam roda ekonomi.
Local brand yang akan hadir dalam Kawan Nusantara 2022 terbagi dalam 3 kategori, yang pertama adalah fashion yaitu: SukhaCitta, Amanda Hartarto,
Inisiatif usaha yang didominasi oleh pelaku wanita dalam berkarya atau menggagas ide, akan menjadi highlight
Karya mereka kerap berdekatan dengan hal-hal yang alami; misalnya
Karya-karya mereka merupakan bukti nyata dari kepedulian dan rasa cinta terhadap alam sekitar.
Acara dibuka dengan pertunjukan yang dikoreografi oleh Josh Marcy, seorang seniman koreografer tari yang berbasis di Jakarta.
Josh akan menciptakan sebuan performance bertajuk Sri Lakshmi yang merupakan penggabungan dari tari dan tastion show.
Pertunjukan ini dimeriahkan sederet publik figur dan dan selebriti Jakarta seperti Marsha Timothy, Was Mila Asmara Abigail dan Marcella Zalianty hingga Dalfa Wardhana.
Mang Moel Mulyana Mogus, seniman rajut asal Bandung yang menetap di Yogyakarta.
Kerap disapa Mang Mol, banyak dikenal usai karya instalasi laut bertajuk Sea Remembers di Artjog 2018.
Sudah melanglang buana dengan karya-karya indahnya Australia, Jepang, New York, Korea, serta terpilih untuk membuat window display high end brand internasional.
BRI Dan tentu saja tak lupa, kolaborasi ini semakin nyata karena tak luput dari dukungan Bank Rakyat Indonesia yang selalu peduli pada semangat bakti pada negeri.
Peran nyata dukungan ke pelaku usaha kreatif yang memang memiliki core business di UMKM.
Dalam rangka lang tahun BRI ke 127, moment in adalah juga penting dengan semangat Indonesia brilian. (*)