Find Us On Social Media :

Ingin Miliki Penerus, 3 Diva Bagikan Tips untuk Menjadi Seorang Penyanyi Papan Atas

By Virgilery Levana Clarence, Sabtu, 8 Oktober 2022 | 14:50 WIB

3 DIVA Synchronize Festival, Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (7/10/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Penyanyi legendaris 3 Diva yang terdiri dari Krisdayanti, Ruth Sahanaya, dan Titi DJ berikan penampilan perdana setelah 15 tahun di Synchronize Festival, Jumat (7/10/2022).

Tidak hanya sendiri, penampilan 3 Diva itu berkolaborasi dengan salah satu music director legenda Indonesia, Erwin Gutawa di panggung Dynamic Stage.

Bertahun-tahun menyandang status sebagai seorang Diva, Krisdayanti, Ruth Sahanaya, dan Titi DJ katakan ingin memiliki penerus.

"Harus ada generasi (penerus), harus ada," ujar Krisdayanti di Synchronize Festival, Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (7/10/2022).

Untuk itu, ketiga Diva Indonesia itu mencoba membagikan tips kepada penyanyi muda agar bisa mengikuti jejak mereka sebagai penyanyi papan atas.

Krisdayanti menyarankan agar selalu mempersiapkan diri khususnya mental untuk menjalani profesi sebagai seorang penyanyi.

"Kan proses mereka pasti semua jalani kayak kita ya saya rasa semua kembali bagaimana mereka mempersiapkan diri, ya ada mental lebih gitu," kata Krisdayanti.

Bagi Ruth Sahanaya, komitmen dan juga konsisten menjadi sebuah kunci bagi penyanyi untuk bisa sampai di tingkat seperti dirinya.

"Komit aja sama pilihannya harus konsisten," jelas Ruth Sahanaya.

Melengkapi jawaban teman-temannya, Titi DJ mengatakan bahwa dirinya cukup optimis bahwa akan ada diva-diva selanjutnya yang akan menggantikan mereka.

Hal ini dirinya rasakan karena melihat teknik bernyanyi dari para penyanyi muda di jaman sekarang.