Find Us On Social Media :

YOU Beauty Peringati Bulan Kesadaran Kanker Payudara dengan Kampanye #YOUnitedInPink

By Nana Triana, Senin, 31 Oktober 2022 | 11:35 WIB

  Bulan Kesadaran Kanker Payudara Sedunia, YOU Beauty Lakukan Kampanye #YOUnitedInPink.

Grid.ID – Oktober dijadikan sebagai bulan World Breast Cancer Awareness Month. Peringatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan risiko kanker payudara.

Dilansir dari Healthline, kanker payudara adalah jenis kanker yang berkembang di sel payudara. Umumnya, kanker terbentuk di lobulus atau saluran payudara. Tidak hanya itu, kanker tersebut juga dapat berkembang di jaringan lemak atau jaringan ikat fibrosa di dalam payudara.

Bahkan, sel kanker yang tidak terkontrol sering kali menyerang jaringan payudara sehat lainnya dan dapat berpindah ke kelenjar getah bening di bawah ketiak. Selain itu, meski pasien memiliki prognosis yang baik, kemungkinan mastektomi, yaitu operasi yang menghilangkan penyakit pasien dengan cara pengangkatan payudara, tetap ada.

Sebagai brand kecantikan di Indonesia, YOU Beauty turut memperingati Bulan Kesadaran Kanker Payudara. YOU Beauty tak hanya berupaya untuk mengedukasi masyarakat tentang kanker, tapi juga memberi kontribusi lebih nyata lewat program donasi yang dilakukan bersama organisasi nirlaba Lovepink Indonesia.

Baca Juga: Halau Kulit Kusam dengan 5 Langkah Ini, Salah Satunya Kandungan Symwhite 377 dari Y.O.U Radiance Up! Series

Menjunjung filosofi "Long-Lasting Beauty", YOU Beauty berkomitmen untuk mendukung dan menginspirasi perempuan di Indonesia untuk lebih menerima dan mencintai diri mereka dalam kondisi apa pun. Khususnya, bagi penyintas kanker payudara yang harus menjalani prosedur mastektomi.

Selain itu, YOU Beauty juga berharap, perempuan Indonesia dapat saling menguatkan dan memberikan pengetahuan terkait isu-isu yang bersinggungan langsung dengan kesehatan perempuan. Semua visi tersebut dirangkai dalam kampanye YOUnited in Pink.

Salah satu rangkaian kampanye YOUnited in Pink adalah Gerakan 10.000 USG Payudara Gratis dari Lovepink Indonesia. Program tersebut didanai dari hasil penjualan produk YOU di Lazada selama Oktober 2022.

Public Relations dan Marcomm Manager YOU Beauty Nurul Fajrini mengatakan, YOU Beauty sadar bahwa 1 dari 8 perempuan dapat berpotensi mengidap kanker payudara.

“Sebagai penyakit yang masih memiliki fatality rate yang cukup tinggi, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya kaum perempuan untuk jauh meningkatkan kesadaran akan pentingnya deteksi dini kanker payudara,” kata Nurul dalam keterangan tertulis yang diterim Grid.ID pada, Sabtu (29/10/2022).

Dia juga mengatakan, kerja sama dengan Lovepink Indonesia dapat terwujud karena memiliki visi dan misi yang sejalan, yakni ingin menekan kasus kanker payudara pada stadium lanjut.