Find Us On Social Media :

Diresmikan Presiden Jokowi dan MBZ Hari Ini, Berikut 5 Fakta Menarik Masjid Raya Sheikh Zayed yang Telan Dana Rp 300 Miliar

By Mentari Aprelia, Senin, 14 November 2022 | 09:37 WIB

Masjid Raya Sheikh Zayed Solo di Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah

Laporan Wartawan Grid.ID, Mentari Aprellia

Grid.ID - Masjid Raya Sheikh Zayed yang dibangun di Jl. Ahmad Yani, Gilingan, Solo diresmikan hari ini, Senin (14/11/2022).

Tak tanggung-tanggung, Presiden Jokowi dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan hadir langsung di lokasi untuk melakukan peresmian.

Terpantau dari akun Instagram @soloinfo, Senin (14/11/2022), Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan tiba di Masjid Raya Sheikh Zayed dengan mobil mewah berwarna hitam.

Suasana sekitar masjid pun dipenuhi dengan masyarakat yang merasa antusias melihat kedatangan sosok petinggi UEA tersebut.

Keluar dari mobil, ia disambut dengan lambaian tangan masyarakat.

Ia pun lantas ikut melambaikan tangan pada orang-orang yang hadir.

Mohammed bin Zayed Al Nahyan kemudian berjalan ke tempat peresmian dengan didampingi Presiden Jokowi yang tampil dengan kemeja batik lengan panjang.

Pria yang kerap disapa dengan inisial MBZ itu juga tampak menyalami beberapa orang yang sudah berjajar.

Di deretan pria berbaju putih khas Arab, tampak pula Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Baca Juga: Hadiahkan Masjid Megah untuk Presiden Jokowi, Inilah Sosok Sheikh Mohamed bin Zayed, Presiden UEA yang Karismatik

Penasaran dengan berbagai fakta seputar masjid megah yang terletak di Kota Solo ini?