Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana
Grid.ID – Berbelanja online sudah menjadi bagian dari gaya hidup banyak orang saat ini, termasuk Amel Carla.
Mantan artis cilik tersebut sering berbelanja berbagai kebutuhannya melalui e-commerce.
Bahkan, terdapat lebih dari 99 produk di keranjang belanja Amel yang menunggu giliran pembayaran.
“Ada 99 plus, jadi aku tipe yang suka barang langsung masukin di keranjang, bukan wishlist. Jadi nanti tinggal checkout saja,” kata Amel Carla saat Grid.ID jumpai di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (17/11/2022).
Kendati sudah sering berbelanja secara online, tapi dara 21 tahun itu juga mengaku pernah tertipu.
Kala itu, Amel menerima barang yang tak sesuai dengan deskripsi produk.
“Jadi kayaknya baru dua bulan lalu aku beli penjepit bulu mata, harganya memang kayak nggak jauh beda gitu ya, tapi yang dateng memang tidak sesuai ekspektasi saja sih,” tutur Amel.
Beruntung, wanita bernama lengkap Amalia Nuril Aqmarina itu tidak pernah tertipu seperti barang yang tak datang saat belanja online.
Menurutnya, saat ini dana juga bisa dikembalikan pada pembeli bila berbelanja melalui e-commerce.
“Nggak pernah ketipu kayak barang nggak datang. Karena aku pikir ada proteksinya juga kalau misalnya nggak datang kan duitnya bisa dikembaliin,” jelas Amel.
Adapun mengenai barang termurah dan termahal yang pernah dibelinya adalah kacamata dan pengering rambut.
“Kacamatan yang buat gaya-gayaan, buat naik sepeda Rp 20 ribu. Catokan sama hairdryer Rp 2an (2jutaan),” pungkas Amel.
(*)