Find Us On Social Media :

Album 'Teruslah Berharap' Raih Awarding Multi Platinum, Judika Ungkap Lagunya yang Bermaksa Tangisan Justru Jadi Kado Natal Terindah 

By Rissa Indrasty, Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:49 WIB

Judika saat ditemui Grid.ID di KFC, Tebet, Sabtu (3/12/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Lagi-lagi meraih prestasi, penyanyi Judika baru saja mendapat Awarding Multi Platinum untuk album Teruslah Berharap.

Dimana album 'Teruslah Berharap' Judika yang dijual di store KfC berhasil terjual hingga 580 ribu copy.

Prestasi ini diakui Judika menjadi kado natal terindah di tahun 2022.

"Iya. Ini hadiah natal buat aku, terima kasih buat kalian semuanya, mungkin kalau nggak musisi, nggak bisa ngerasain juga, atau mungkin ada yang bisa ngerasain masa sulit temen-temen semuanya, nggak ada kerjaan, yang tadinya kerja harian hidupnya di event, susah banget," ungkap Judika saat ditemui Grid.ID di KFC, Tebet, Sabtu (3/12/2022).

Judika mengungkapkan lagunya ini bermakna kesedihan dan pengharapan.

"Waktu aku bikin ini kenapa judulnya Teruslah Berharap, sebenrnya ini tangisan, isinya adalah kesedihan tapi aku nggak mau merapati, karena banyak sekali yang waktu itu sudah meratap, aku pikir kalau hanya meratap tidak akan ada hasilnya," ungkap Judika.

Pasalnya, lagu ini terinspirasi dari kondisi masyarakat ketika era pandemi Covid-19.

"Aku pergi ketemu banyak orang-orang sekitar orang dijalanan, ibu-ibu, bapak-bapak, tukang ojek online, semuanya kita masukkan untuk video clip, bahkan tenaga medis yang berjuang dimasa Covid susah banget dapat APD, nggak cuma dokter tapi semua lapisan masyarakat terkena, jadi aku pikir aku harus ngasih sesuatu lewat lagu ini," ungkap Judika.

Di samping itu, lagu ini dibuat Judika bukan mengutamakan bisnis, tetapi untuk menyemangati semua orang yang kesulitan di era pandemi Covid.

"Aku nggak mikirin bisnis sama sekali, nggak mikirin terjual berapa, apalagi ini album pertama yang aku kerjain sendiri dengan labelku, tidak ada tim yang dulu Sony Music Indonesia, tinggal jadwal, rekaman, udah ada yang ngerjain. Ini semua sendiri, tapi aku senang, mengirimkan pesan ini sebagai musisi, semoga lagu ini bisa menyemangati orang di luar sana yang ngerasa sendiri merasa susah," tutup Judika.

Baca Juga: Raih Awarding Multi Platinum, Album 'Teruslah Berharap' Milik Judika Terjual Sebanyak 580 Ribu Copy di Store KFC 

(*)