Laporan Wartawan Grid.ID, Citra Kharisma
Grid.ID - Selamat untuk pesepakbola andalan Korea Selatan Son Heung Min!
Son Heung Min berhasil duduk di peringkat pertama untuk daftar bintang iklan paling populer edisi Desember 2022.
Pemeringkatan ini diungkapkan oleh Institut Penelitian Bisnis Korea hari ini, Rabu (28/12/2022).
Pemeringkatan ditentukan melalui analisis perilaku konsumen, menggunakan data besar yang dikumpulkan dari 22 November hingga 22 Desember.
Institut Riset Bisnis Korea mengevaluasi nilai partisipasi, komunikasi, media, dan sosial dari model iklan populer untuk menghitung total merek setiap bintang.
Son Heung Min menduduki puncak daftar bulan ini dengan indeks reputasi merek 5.142.589.
Ini menandai peningkatan skornya yang mengejutkan sebesar 166,78 persen sejak Oktober (terakhir kali peringkat dipublikasikan).
Sementara analisis positif-negatifnya mengungkapkan skor reaksi positif 89,20 persen.
BTS menempati posisi kedua dalam peringkat dengan indeks reputasi brand sebesar 3.454.403.
Skor tersebut menandai kenaikan yang cukup signifikan yakni sebesar 31,24 persen sejak Oktober.
Sementara itu, BLACKPINK berada di posisi ketiga dengan indeks reputasi brand sebesar 2.627.304.