Find Us On Social Media :

Mengusung 'BOOST' IIMS 2023 Targetkan Transaksi hingga Triliunan

By Corry Wenas Samosir, Kamis, 12 Januari 2023 | 18:26 WIB

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali digelar pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali digelar pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

IIMS 2023 kali ini usung tagline 'BOOST', yang merupakan singkatan dari 'Bringing Opportunity for Otomotive Society Together'.

IIMS 2023 memberi kesempatan kepada pencinta otomotif untuk menikmati pameran kendaraan roda dua dan roda empat.

"Saat ini IIMS sangat membuka kesempatan buat para stakeholders all ecosystem di dalam otomotif industri untuk mendapatkan kesempatan bertumbuh bersama dan berkolaborasi," Daswar Marpaung selaku, President Diector PT Dyandra Promosindo dalam press conference di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (12/1/2023).

"Ini adalah sebuah tagline yang dimanifestasikan tahun 2023 karena kita sudah hampir seluruh brand di roda empat berpartisipasi di tahun 2023 ini. Dan juga brand roda dua, aftermarket, aksesori, serta pameran boating atau marine, dan semua komunitas yang kami undang di IIMS 2023 ini," tambahnya.

Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara event, memantapkan persiapan jelang 2 bulan IIMS 2023. Melalui kepesertaan kendaraan roda 4, IIMS akan menampilkan Chery, Honda, Hyundai, MG, Mitsubishi, Suzuki, Toyota serta Wuling pada Hall A dan Hall D, JIExpo Kemayoran.

Sementara itu segmen kendaraan roda 2 diikuti oleh Benelli-Keeway, Kawasaki, Royal Enfield, Yamaha serta masih banyak lagi brand motor lainnya akan berpartisipasi.

Masing-masing peserta pameran akan menampilkan produk unggulannya, disertai launching product, dan juga program serta promo menarik untuk bertransaksi di IIMS 2023.

Dalam kesempatan yang sama, Project Manager IIMS 2023 Rudi MF menambahkan bahwa jumlah pabrikan besar itu telah mengonfirmasi ikut berpartisipasi tersebut bisa bertambah hingga awal Februari 2023.

Oleh karena itu, dirinya menargetkan triliunan transaksi pada kegiatan ini.

"Tahun ini lebih besar dan brand lebih banyak khususnya untuk roda dua. Kami menargetkan target transaksi sebesar Rp 3,8 triliun. Angka tersebut mengalami kenaikan dari tahun lalu yang mencapai Rp 3,4 triliun," ujar Rudi.