Grid.ID - Investasi pada barang mewah (luxury goods) bukan merupakan hal baru.
Di tahun 2022, luxury brand masih tetap berhasil menunjukkan ketahanannya di era pandemic dengan kenaikkan penjualan sebesar 95% (Data: Brain & Company, Luxe Digital).
Diselenggarakan rutin setiap bulannya, selama 5 hari berturut-turut Irresistible Bazaar akan hadir di Lippo Mall Puri, Atrium 1, Ground Floor mulai tanggal 25 – 29 Januari 2023.
Irresistible Bazaar sebagai bazaar luxury preloved branded terbesar di Indonesia ingin terus mengedukasi seluruh pecinta fashion di Indonesia untuk dapat memahami nilai ekonomis dari luxury branded yang bisa menjadi nilai investasi menyenangkan.
Selain bisa membuat penampilan menjadi fashionable, luxury item memiliki nilai yang tinggi ketika dijual kembali beberapa tahun kemudian. Untuk itu, para pecinta fashion yang memiliki hobby travelling, luxury brand seperti tas atau jam tangan yang merupakan aksesories penting untuk terlihat fashionable adalah investasi yang tepat sasaran.
“Masyarakat Indonesia saat ini sudah pintar memilih investasi, apalagi investasinya bisa dibarengi sama hobby seperti fashion.”
“Punya koleksi luxury item itu sama aja seperti menerapkan system sustainable lifestyle dengan mengubah perilaku belanja seperti membeli luxury item lalu jika sudah bosan bisa dijual kembali menjadi preloved item.”
“Artinya barang yang jarang digunakan sama sekali jadi tidak mandek di satu pemilik.”
“Menjadi Smart Buyer merupakan kunci dalam menghadapi ancaman resesi yang disebut bakal terjadi tahun 2023 ini,” kata Marisa Tumbuan, Founder Irresistible Bazaar & Irress Urban Bazaar.
Investasi luxury items seperti tas atau jam tangan sama halnya seperti investasi saham dimana nilai jualnya bisa bertahan, meningkat atau jatuh.
Untuk itu, pada saat melakukan transaksi pembelian luxury item buyer harus jeli melihat kondisi barang.
Baca Juga: Irresistible Bazaar Extravaganza Jadi Penutup Tahun 2022
“Jadi saat membeli luxury item indicator utama yang diperhatikan adalah, produk tersebut terbatas, dengan kualitas yang baik dan banyak peminatnya.”
“Jadi saat memilih luxury item itu kita harus mengikuti trend juga, sehingga saat kita menyimpan tas tersebut untuk dijual kembali harganya bisa naik, dan pastinya harus dirawat dengan baik,” kata Rista Zwestika, Founder & Financial planner @finante.id.
Konsep offline Bazaar yang dilakukan oleh Irresistible Bazaar merupakan salah satu sarana seller dapat bertransaksi secara langsung dengan buyer.
Selain itu, Buyer dapat melihat dan mengecek kondisi barang sebelum melakukan pembayaran.
Selalu menghadirkan menghadirkan 100 trusted seller dengan ribuan koleksi seperti branded item, luxury watch, sneakers, Streetwear, Accesories hingga local brand, Irresistible Bazaar ingin pengunjung atau buyer dapat merasakan kepuasaan saat memilih barang favoritenya.
Irresistible Bazaar menjamin semua branded item yang ada di Irresistible Bazaar merupakan preloved branded yang berkualitas dan terjamin keasliannya, serta prokes ketat akan terus dijalankan sesuai anjuran pemerintah selama bazaar berlangsung. (*)