Find Us On Social Media :

6 Hal Penting Sebelum Menentukan Kos-kosan yang Diinginkan

By None, Senin, 20 Februari 2023 | 07:54 WIB

Kos-kosan

Grid.ID - Bagi yang belum punya rumah atau tidak ingin mengontrak tahunan,  kamar kos, atau kos-kosan mungkin menjadi pilihan.

Walau sifatnya sementara, memilih kos-kosan tidak boleh asal saja.

Rasa nyaman harus dapat dirasakan ketika beristirahat di kos-kosan, karena akan memengaruhi suasana hati, dan produktivitas ketika beraktivitas.Oleh karena itu, memilih kos-kosan yang nyaman menjadi hal yang penting. Berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memilih kos-kosan:

1. LokasiHal wajib pertama yang perlu diperhatikan saat memilih kos-kosan adalah lokasinya. Pilihlah kos yang dekat dengan tujuanmu dan mudah diakses.

Dengan begitu kamu juga bisa menghemat waktu, tenaga, dan biaya perjalanan. Namun, jika memiliki kendaraan pribadi, kamu juga bisa memilih kos dengan lokasi yang agak jauh lantaran harga sewanya akan lebih murah.

2. Lingkungan sekitarSelain lokasi, perhatikan juga lingkungan di sekitar kos. Keamanan, aksesibilitas, hingga tetangga sekitar. Pastikan kos pilihanmu memiliki kamera pengaman, keamanan yang baik, dan lingkungan yang nyaman untuk beristirahat.

Baca Juga: Arti Mimpi Umrah Mengisyaratkan Adanya Perubahan dalam Hidup, Simak Ulasan Lengkapnya!

3. Fasilitas Biasanya,  akan mendapatkan fasilitas yang dapat digunakan ketika menyewa kamar kos. Fasilitas ini bisa membantu kehidupan sehari-harimu. Jalan lupa untuk bertanya kepada pemilik kos, fasilitas apa saja yang akan kamu dapatkan. Tidak sedikit kos-kosan akan memberikan fasilitas wi-fi, laundry, air minum, tv kabel, dan lainnya. 4. Kondisi dan luas kamar Menjadi anak kos berarti kamu akan menghabiskan hampir seluruh waktu luangmu dengan berada di dalam kamar. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk memilih kondisi kamar yang nyaman untukmu. Perhatikan kondisi, luas, dan sirkulasi udara dalam kamar.

5. Kebersihan Menyewa kamar kos berbeda dengan menyewa rumah atau apartemen. Kamu perlu membagi beberapa bagian rumah dengan teman kos lainnya, seperti dapur, ruang tamu, kamar mandi, dan lainnya. Carilah kos dengan kebersihan yang membuatmu dapat beristirahat dengan nyaman. 6. Harga Jangan terlalu cepat memilih, kamu disarankan untuk membandingkan harga dengan kos sekitar. Pilihlah kos-kosan yang paling nyaman dan dapat memudahkan keseharianmu dengan fasilitas yang ditawarkan.

Baca Juga: Arti Mimpi Tertusuk Paku, Hati-hati Dengan Orang yang Berniat Jahat Pada Anda

 Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Enam Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Memilih Kos-kosan",