Find Us On Social Media :

Berstatus Tersangka, Mario Dandy Dikeluarkan dari Universitas Prasetiya Mulya hingga Riwayat Sekolah di SMA Taruna Nusantara Dipertanyakan

By Grid., Sabtu, 25 Februari 2023 | 17:19 WIB

Mario Dandy Satriyo tersangka pelaku penganiayaan

Grid.ID - Usai viral kasus anak eks pejabat Ditjen Pajak lakukan penganiayaan terhadap anak pengurus GP Ansor, masyarakat mulai menyorot riwayat sekolah Mario Dandy, yakni SMA Taruna Nusantara Magelang dan Universitas Prasetiya Mulya.

Warganet mengaitkan Mario dengan SMA Taruna Nusantara Magelang lantaran ia diketahui pernah menempuh pendidikan di tempat tersebut.

Selain itu, sampai 22 Februari 2023 lalu Mario Dandy juga masih berstatus mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya.

Pihak SMA Taruna Nusantara Magelang maupun Universitas Prasetiya Mulya pun memberikan tanggapannya mengenai hal ini.

Bukan lulusan SMA Taruna Nusantara Magelang

Kepala Humas SMA Taruna Nusantara Magelang, Cecep Iskandar menegaskan bahwa Mario bukan lulusan dari SMA Taruna Nusantara Magelang.

"Kami meluruskan bahwa tersangka MDS bukan lulusan SMA Taruna Nusantara Magelang," kata Cecep dikutip dari Kompas.com, Jumat (24/2/2023).

Cecep menyebut, Mario memang sempat bersekolah di SMA Taruna Nusantara Magelang namun menurutnya tak sampai lulus dari sekolah tersebut.

Mario diketahui pindah sekolah dan dibuktikan dengan Surat Keterangan Pindah Sekolah Nomor Sket/566/VII/2021 yang dikeluarkan pada 5 Juli 2021.

"Yang bersangkutan pernah bersekolah di sekolah kami (SMA Taruna Nusantara Magelang) sampai dengan kelas XI. Tetapi kemudian pindah sekolah dari SMA Taruna Nusantara Magelang," ujarnya.

Dikeluarkan dari Universitas Prasetiya Mulya

Di lain sisi, pihak Universitas Prasetiya Mulya tak menunggu lama untuk merespons kasus kekerasan yang dilakukan Mario Dandy.