Grid.ID - Kunci utama sukses berbisnis dimulai dari keberanian untuk mencoba.
Itulah motivasi yang dimiliki Suheri Kiswanto dalam membangun brandnya sendiri yang bernama ANT Project, yang kini dikenal luas sebagai brand lokal yang memproduksi tas untuk pria berkualitas.
Memulai perjalanan bisnisnya sebagai reseller produk alas kaki dari brand lain, Suheri atau kerap dipanggil Heri terinspirasi dan percaya bahwa dirinya juga mampu memulai bisnis di ranah tersebut.
Hingga akhirnya ia memulai pembuatan konsep ANT Project di tahun 2019 dan meluncurkan brandnya di awal 2020 silam.
Heri memilih ANT sebagai nama brand nya yang terinspirasi dari semut sebagai binatang kecil namun pekerja keras dan suka bergotong royong untuk mencapai tujuannya.
Filosofi ini pula yang ingin ia bangun sebagai visi dan misi dari ANT Project.
Awalnya proses produksi pun masih dilakukan secara sederhana, dimana Heri menggunakan bantuan vendor produksi rumahan dan dibantu oleh 5 orang karyawan.
Namun kini dengan peminat yang semakin banyak, ia bisa memberdayakan lebih banyak karyawan yang mencapai 40 orang dan membina UKM sekitarnya yang khusus membantu produksi ANT Project.
Tentu saja prosesnya tidak mudah dan mengalir begitu saja, Heri harus menghadapi persaingan dengan brand kompetitor yang sudah ada di pasar sebelumnya yang memiliki produk setipe.
Namun justru ini menjadi motivasi untuk dirinya untuk bisa membawa konsep yang berbeda bagi ANT Project, sebagai produk tas pria berkualitas dengan harga jual yang terjangkau dan model-model yang variatif.