Find Us On Social Media :

Jelang Mudik Lebaran Ramadan 2023, Jumlah Penumpang Kapal Diprediksi Akan Meningkat 15 Persen, Dirut PT DLU Sebut Ekonomi Sudah Mulai Membaik!

By Grid., Senin, 6 Maret 2023 | 21:02 WIB

Ilustrasi kapal laut. Jumlah penumpang kapal diprediksi akan meningkat jelang Ramadan 2023 nanti.

Grid.ID - Ramadan 2023 sudah di depan mata.

Jelang mudik lebaran Ramadan 2023, arus lalu lintas diprediksi akan mengalami peningkatan.

Termasuk jumlah penumpang kapal yang diprediksi akan membeludak pada saat mudik lebaran ramadan 2023 nanti.

Perusahaan pelayaran laut dan danau, PT Dharma Lautan Utama (DLU), memprediksi jumlah penumpang kapal pelayaran di masa arus mudik dan balik pada Lebaran 2023 ini akan mengalami peningkatan sekitar 15 persen dibanding arus mudik dan balik 2022.

"Ekonomi sudah mulai membaik, tidak terpengaruh adanya prediksi dampak resesi ekonomi global."

"Sehingga kami optimis kinerja industri pelayaran di tahun ini, akan membaik," kata Direktur Utama PT DLU, Erwin H Poedjono, di sela kegiatan malam Anugerah untuk Mitra Keluarga dan Pelanggan 2023 di Hotel Bumi, Surabaya, Sabtu (4/3/2023).

DLU juga telah menyiapkan semua armada kapalnya untuk siap melayani pemudik.

Saat ini, PT DLU sudah ada di 23 cabang pelabuhan dengan 32 rute dan 45 kapal.

"Selain itu kami juga telah menggelar rakor internal untuk persiapkan menghadapi mudik lebaran ini, yang akan kami lanjutkan dengan rakor bersama stakeholder terkait, termasuk rencana membuka posko ramadan dan Lebaran 2023," ungkap Erwin.

Meski ekonomi mulai membaik, Penasehat Utama dan CEO PT DLU, Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengatakan, bila pihaknya hingga saat ini masih belum ada rencana melakukan pengembangan layanan.

"Kami masih melihat kondisi dulu, bila memang demand ada peningkatan, tentu kami akan lakukan pengembangan rute baru atau sejenisnya, tapi untuk saat ini belum," beber BHS.

Baca Juga: Ramadan 2023: Tata Cara Salat Sunnah Witir Lengkap dengan Bacaannya