Find Us On Social Media :

Aktif Sebagai Aktivis Perempuan, Begini Cerita Cinta Laura yang Ternyata juga Pernah Jadi Korban Catcalling!

By Virgilery Levana Clarence, Minggu, 26 Maret 2023 | 09:41 WIB

Cinta Laura akui dirinya pernah jadi korban pelecehan seksual catcalling.

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Aktivis sekaligus selebriti Cinta Laura memang dikenal cukup aktif dalam menyuarakan soal kesadaran akan isu pelecehan seksual, khususnya bagi wanita.

Tapi tak disangka, wanita berusia 29 tahun tersebut ternyata juga pernah menjadi salah satu korban catcalling yang menjadi salah satu jenis pelecehan seksual.

Cinta sendiri mengatakan jika catcalling atau pelecehan seksual terjadi bukan karena busana yang sedang dipakai oleh si korban.

Hal ini dibuktikan ketika dirinya di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, turun dari mobil dalam kondisi hujan untuk hadir di acara temannya.

"Ini ada contoh yang tepat karena pelecehan nggak ada hubungannya dengan pakaian,"  Cinta Laura saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Aku pernah turun dari mobilku daerah Sudirman."

"Saat itu lagi hujan, jadi aku takut telat sampai ke dinner temenku, aku keluar mobil dan nyebrang jalan," ujarnya.

Saat itu, Cinta menjelaskan bahwa dirinya sudah mengenakan baju yang menurutnya bisa membuat orang lain tak mengenali dirinya sebagai Cinta Laura.

Cinta mengaku saat itu dirinya memakai celana jeans dengan baju lengan panjang, kemudian dilengkap dengan masker dan juga kacamata hitam.

"Dan itu pakaian aku orang nggak mungkin kenal aku deh, aku pakai jeans, baju panjang, pakai masker, pakai kacamata hitam," ungkap Cinta.

Baca Juga: Menu Sahur dan Buka Puasa Cinta Laura di Ramadan 2023 Banjir Sorotan, Cuma Makanan Simple Ini, Pantas Body Auto Langsing!