Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum
Grid.ID - Grup band NOAH baru-baru ini terpilih untuk menjadi brand ambassador sebuah minuman berenergi.
Sebagai brand ambassador, Ariel Cs pun berkontribusi untuk menyebarkan energi positif melalui kampanye 'Bebaskan Energi'.
Untuk itu, NOAH rela mengganti lirik salah satu lagu hitsnya yang berjudul Cobalah Mengerti untuk kepentingan kampanye ini.
"Part kita adalah sebenernya cuma jadi penyambungnya aja, penyambungnya itu tepat banget sama kita karena menyambung melewati lagu kita. Cuma pesannya harus sampai. Jadi itu yg menyebabkan lagunya harus kita ubah biar sesuai sama campaignnya," kata Ariel ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (8/5/2023).
Menurut Ariel, kampanye dengan menggunakan lagu adalah hal yang tepat untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat luas.
Ketika dijadikan media berkampanye, sebuah lagu bisa menjadi mantra yang dengan mudah diingat oleh orang-orang yang mendengarkannya.
"Kalau lagu dijadiin campaign itu kan sebenernya sifatnya lebih kayak mantra ya. Karena kan dia akan selalu didengerin, harus banyak kata positifnya pasti," timpal Ariel.
Hal ini pun menjadi tantangan tersendiri bagi Ariel yang harus mengubah lirik lagu yang telah melekat di benak masyarakat Indonesia.
Terlebih, lirik yang harus diganti adalah lirik tentang percintaan menjadi kalimat yang positif.
Baca Juga: NOAH Bakal Gelar Tour Spesial di 4 Kota, Tiketnya Hanya Rp 75 Ribu!
"Jadi dari lagu yang tadinya sentimen tentang percintaan, itu kita ubah isi-isinya jadi mantra yang bikin sugesti," ucap Ariel.