Find Us On Social Media :

Lagu 'RIP, Love' Viral, Faouzia Terharu dan Scroll TikTok Tiap Hari untuk Lihat Karya Para Penggemar

By Christine Tesalonika, Selasa, 6 Juni 2023 | 12:49 WIB

Faouzia akan tampil di Prambanan Jazz Festival 2023

Grid.ID - Penyanyi cantik asal Moroko-Kanada, Faouzia bagikan kisah menarik dari lagu-lagu yang ia tulis selama ini.

Nama Faouzia sendiri semakin dikenal oleh masyarakat usai lagunya berjudul 'RIP, Love' secara mendadak trending di Indonesia.

Lagu yang bergenre pop dengan gaya musik Arab tersebut berhasil memukau para penggemar di Indonesia melalui aplikasi TikTok.

Mengetahui lagunya viral terutama di Indonesia, Faouzia mengaku melihat semua karya para penggemar dari Indonesia setiap saat dan merasa terharu atas antusias terhadap lagu 'RIP, Love'.

"Ini adalah pertama kali laguku viral. Pastinya aku menonton semua karya yang dibuat di Tiktok, semua dance yang dibuat juga dan semuanya melakukan hal itu di Indonesia. Hal itu positif, baik, penuh semangat, dan memperlihatkan cinta untuk lagu itu (RIP, Love), jadi itu adalah momen yang pastinya gak akan bisa aku lupakan selama hidupku," ujar Faouzia melalui eksklusif interview bersama Grid.ID di konten #SelebritisPunyaCerita.

Penyanyi kelahiran tahun 2000 tersebut juga bongkar bagaimana dirinya bisa menuliskan beberapa lagu miliknya.

Faouzia mengaku seringkali menggunakan pengalaman pribadinya untuk lagu yang ia tuliskan selama ini.

"Aku dapat banyak inspirasi biasanya dari pengalaman pribadi aku sih. Jadi lagu yang aku rilis biasanya menceritakan tentang kehidupanku," ujar Faouzia.

Memiliki gaya bermusik dengan gaya Arab, Faouzia memberitahu sebuah lagu yang sangat cocok dengan gaya bermusik sang penyanyi.

Lagu tersebut adalah lagu 'Tears of Gold' yang telah dirilis pada 3 tahun yang lalu.

"Aku pikir lagu yang menggambarkan diriku secara personal mungkin 'Tears of Gold'. Itu adalah lagu yang datang dari saya pribadi, jadi saya merasa lagu ini tuh aku banget dan tentunya tipe lagu aku banget. Jadi aku bisa bilang 'Tears of Gold' sangat menggambarkan Faouzia," ungkap Faouzia.

Sebagai informasi, Faouzia akan menjadi salah satu line up di Prambanan Jazz Festival 2023 yang akan digelar akan digelar selama 6 hari yakni tanggal 7-9 dan 14-16 Juli 2023.