Find Us On Social Media :

Buku The Power of Ultimate Service Culture, Gagasan tentang Layanan Pelanggan, Salah Satu Kunci Utama Bisnis Sukses

By Grid., Jumat, 16 Juni 2023 | 15:27 WIB

Grid.id – Konsultan pelayanan dan trainer profesional yang tersertifikasi Iin Supriyatin Ramli bersama dengan Gramedia Pustaka Utama resmi meluncurkan buku The Power of Ultimate Service Culture pada Hari Sabtu (17/6) di Gramedia Matraman, Jakarta.

Buku ini berisi segala informasi yang dibutuhkan para pemilik usaha maupun karyawan yang ingin memberikan pelayanan pelanggan dengan kualitas tertinggi.

Pelayanan pelanggan yang prima sangatlah penting untuk kesuksesan sebuah bisnis, karena dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, membangun loyalitas, memperkuat citra merek, dan mengurangi keluhan terhadap produk yang ditawarkan oleh bisnis tersebut. Namun, tidak jarang kita temukan pelaku bisnis yang masih kurang memberikan perhatian khusus kepada fasilitas layanan pelanggan.

Padahal, layanan pelanggan yang buruk akan berdampak pada ketidakpuasan pelanggan akibat dari pengalaman buruk yang mereka terima.

Dampak negatif tersebut dapat menyebabkan konsumen kecewa, sehingga mereka memutuskan untuk meninggalkan merek tertentu dan beralih ke pesaingnya.

Lewat buku The Power of Ultimate Service Culture, penulis Iin Supriyatin Ramli membagikan pengalamannya selama lebih dari 16 tahun di dunia pelayanan pelanggan dengan membangun sebuah konsep bernama Ultimate Service.

Konsep ini bertujuan untuk membangun engaging customer di berbagai industri, yang artinya pelanggan bukan hanya merasa puas dengan layanan yang diberikan, tapi juga memiliki kerinduan untuk terus menjumpai sistem pelayanan pelanggan dari bisnis tersebut, yang ujungnya kemudian menjadi pelanggan setia.

Baca Juga: Pengendara Motor Tewas Terlindas Mobil Avanza di Cakung, Ini Pengakuan Pengemudi

Buku ini lahir dari pengalaman nyata sang penulis yang telah membagikan ilmunya untuk membangun Ultimate Service Culture di banyak sekali industri, mulai dari perbankan, lembaga pemerintahan, lembaga permasyarakatan, rumah sakit, dan masih banyak lagi.

Jangan lewatkan acara peluncuran buku The Power of Ultimate Service Culture pada hari Sabtu, 17 Juni, di Function Hall Gramedia Matraman, Jakarta. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum.

Bagi yang ingin mendaftar bisa langsung klik tautan di sini.

(*)