Find Us On Social Media :

Perdana Cicip Shopee Live, dr Richard Lee Raup Omzet Rp 8 Miliar dalam 2,5 Jam!

By Yussy Maulia, Rabu, 2 Agustus 2023 | 12:18 WIB

Live shopping dr Richard Lee di Shopee Live tuai omzet Rp 8 miliar.

Grid.ID – Selain sukses dengan klinik kecantikan Athena dan konten-kontennya di platform YouTube seputar perawatan kulit, dr Richard Lee kini juga sukses menapaki karier sebagai influencer.

Ia pun rajin mengunggah konten podcast hingga vlog di akun YouTube resminya. Konten yang diunggah kerap mengoprek kandungan produk-produk perawatan kulit yang beredar di pasaran, konsultasi, tips, hingga isu-isu terkini.

Tak hanya itu, dr Richard Lee pun memiliki brand perawatan kulit yang ia ramu dari pengalaman dan keahliannya sebagai dokter kulit, yakni Goddesskin by Athena. Baik konten bersama selebritas maupun brand perawatan kulitnya cukup viral di media sosial.

Baca Juga: Lihat Kesuksesan Sang Suami, Sarwendah Ikut Bikin Live Shopping di Shopee Live

Nah, belum lama ini, dr Richard Lee kembali membuat kegemparan dengan mencicip pernada live shopping di platform Shopee Live. Pada Senin (1/8/2023) ia memulai rangkaian live shopping-nya di Shopee Live.

Sesi live shopping-nya disambut antusias oleh pengguna Shopee dan penggemarnya. Tidak main-main, dr Richard Lee berhasil memecahkan rekor omzet Rp 8 miliar dalam waktu 2,5 jam saja!

Rekor yang dicatatkan oleh dr Richard Lee pada rangkaian Shopee Live 8.8 Grand Beauty and Fashion Festival itu melampaui perolehan sang Sultan Andara, Raffi Ahmad. Sebagai informasi, pada kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale, Raffi meraih omzet Rp 7 miliar.

Pada hari yang sama, dr Richard Lee menyampaikan kekagumannya akan rekor tersebut. Ia pun mengapresiasi antusiasme pengguna Shopee dan penggemar setianya yang berpartisi dalam sesi Shopee Live-nya.

Hanya 2,5 jam dapat Rp 8 miliar! Luar biasa banget Shopee Live membludak banget! Kalian luar biasa dibanding platform lain, ini Shopee luar biasa banget live-nya! Target saya cuma Rp 2 miliar, ini dapat Rp 8 miliar! Pecah banget. Paling murah memang di Shopee Live. Buat yang belum kebagian hari ini, pantengin live saya selanjutnya. Jangan lupa,ya. Thank you yang sudah check out!,” kata dr Richard Lee dikutip dari unggahan Instagram Story @dr.richard_lee.

Baca Juga: Dr. Richard Lee Klarifikasi Soal Tudingan Dirinya Mesra Bareng Inara Rusli, Singgung Soal Kenyataan yang Terjadi: Padahal Itu...

Ada beberapa faktor yang membuat live shopping dr Richard Lee di Shopee Live menjaring antusias pengguna Shopee dan penggemarnya. Ia tidak hanya menjual produk, tetapi juga berinteraksi dengan penonton. Bahkan, dr Richard Lee tidak segan-segan memberi konsultasi gratis untuk pengguna penonton yang memaparkan masalah kulitnya di kolom chat.

Ia tidak melewatkan komentar-komentar di kolom chat. Semua komentar dibaca dan dijawab dengan lengkap. Dokter berkacamata tersebut menjawab cerita dan keluhan penonton dengan lengkap serta komprehensif. Tak lupa, ia memberi solusi untuk masalah kulit yang dialami penonton.

Kemudian, dari segi penjelasan produk, sebagai seorang dokter, dr Richard Lee pun bisa menjelaskan kandungan hingga hasil yang diperoleh setelah penggunaan secara terperinci. Kemampuan tersebut diperoleh dari pengalamannya di bidang kesehatan kulit dan pengalamannya berinteraksi dengan penggemar di akun media sosialnya.

Pembawaan dr Richard Lee di Shopee Live yang seru, informatif, dan menarik itulah yang membuat pengalaman belanja pengguna Shopee menjadi lebih baik.

Turut didorong oleh keunggulan Shopee Live

Tak dapat dimungkiri, ada faktor penting lainnya yang membuat live shopping tersebut sukses, yakni fitur dan jumlah pengguna Shopee Live. Menurut survei yang dilakukan Populix, Shopee Live dipilih oleh 69 persen responden sebagai platform live streaming yang paling sering digunakan. Sementara 25 persen responden memilih TikTok Live. Sisanya, memilih platform live shopping lain.

Selaras dengan data tersebut, survei Populix juga mencatat bahwa dalam enam bulan terakhir Shopee Live memiliki pangsa pasar jumlah transaksi (share of order) 56 persen. Sementara itu, Tiktok Live 30 persen.

Baca Juga: Inge Anugrah Diangkat Jadi Direktur Marketing Perusahaan Dr. Richard Lee, Begini Reaksi Ibunda yang Penuh Haru

Apabila menilik dari segi pangsa pasar nilai transaksi (share of revenue), Shopee menduduki peringkat pertama dengan persentase 54 persen. Selanjutnya, disusul TikTok Live dengan persentase 31 persen.

Masih ada jadwal live shopping selanjutnya

Sepanjang Agustus, Shopee Live menggelar live shopping spesial yang berkolaborasi dengan selebritas dalam program Shopee Live Semua Diskon 50% dan Paling Murah di Shopee.

Para selebritas tersebut adalah Ruben Onsu, Sarwendah, Raffi Ahmad, Keanu, dan Nikita Mirzani. Oleh sebab itu, jangan lewatkan jadwal live shopping mereka.

(**CM/YUS)