Grid.ID – Setelah membuat netizen gempar saat video marah-marahnya tersebar di akun Instagram pribadinya, Fuji Utami ternyata mendapat respons luar biasa pada sesi live perdananya di Shopee Live, Selasa (29/8/2023).
Sebelumnya, Fuji telah melakukan klarifikasi bahwa dalam video tersebut, ia tidak sedang marah-marah, melainkan hendak mengumumkan kolaborasinya dengan Shopee Live.
Pada hari yang sama, Fuji pun menggelar sesi live di Shopee Live pada jam 20.00 WIB melalui akun toko @Fuji_an. Produk yang dijual pun beragam, mulai dari produk kecantikan hingga fashion. Tak disangka, Fuji berhasil mencatatkan penjualan hingga lebih dari 3.000 produk.
Kesuksesan itu tidak terlepas dari gaya bicara Fuji yang terkenal asyik, ceria, dan polos, sehingga sesi live-nya terasa lebih seru. Adanya interaksi real-time antara Fuji dan penonton selama sesi live berlangsung juga membuat calon pembeli tergiur untuk checkout produk.
Baca Juga: Ariel Noah Bakal Nge-Host di Shopee Live Bareng Geoff Max, Ada Produk Kolaborasi dengan Iron Maiden!
Ditambah lagi, sesi live yang digelar Fuji juga bertabur promo dan voucher yang menarik minat pembeli, seperti gratis ongkos kirim (ongkir) dan voucher Semua Diskon 50%.
Dalam video terbaru yang diunggah di akun Instagram @fuji_an, Fuji pun mengungkapkan rasa bersyukurnya atas pencapaian tersebut.
“Yeay! Wah, seneng banget nih! Pertama kali aku streaming di Shopee Live dan bisa langsung tembus lebih dari tiga ribu produk terjual. Gak nyangka banget bisa laris manis gini. Terima kasih Sobat Shopee!” ujar Fuji.
Dengan ekspresi ceria dan heboh khasnya, Fuji pun mengajak penggemar setianya untuk meramaikan Shopee Live.
Baca Juga: Aurel Hermansyah Perdana Jualan di Shopee Live, Langsung Banjir Lebih 3.000 Pesanan!
“Jangan lupa untuk belanja di Shopee Live setiap hari, jam 8 malam, karena semua diskon 50 persen! Paling murah di Shopee!” imbuhnya.
Berencana melanjutkan bisnis di Shopee Live
Melihat antusiasme yang luar biasa dari para pengguna Shopee dan perolehan omzet yang besar, Fuji pun terdorong untuk fokus menggarap bisnis dan berjualan di Shopee Live ke depan.
Apalagi, sebelumnya Fuji pernah menjalin kolaborasi dengan Shopee dan telah merasakan pengalaman belanja yang baik dan menguntungkan di platform tersebut. Ia pun merasa diuntungkan dengan adanya fitur Shopee Live.
Shopee Live memang menjadi fitur live streaming yang paling sering digunakan untuk belanja online. Hal itu dibuktikan oleh sebuah survei, di mana 69 persen responden memilih Shopee Live sebagai fitur live streaming yang paling sering digunakan, disusul TikTok Live sebanyak 25 persen.
Selain itu, riset dari Populix berjudul “Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia” mengungkapkan bahwa Shopee Live merupakan platform live streaming yang paling disukai dengan perolehan suara 66 persen, disusul TikTok yang memperoleh 28 persen.
Pada riset yang sama, Shopee Live juga unggul di kategori pangsa pasar dengan jumlah transaksi tertinggi, yaitu 56 persen. Angka itu disusul oleh TikTok Live dengan persentase 30 persen.
Sebagian besar karakteristik dan gaya berbelanja masyarakat Indonesia juga sangat dipengaruhi oleh penawaran dan promosi yang menarik. Promo-promo yang paling menarik menurut masyarakat adalah gratis ongkir (91 persen), diskon harga (87 persen), cashback (65 persen), voucher belanja (47 persen), special bundle (34 persen), dan exclusive product launch (20 persen).
Kemudian, survei tersebut juga mengungkapkan preferensi masyarakat Indonesia terhadap penawaran menarik di platform Shopee Live dan TikTok Live. Hasilnya, Shopee Live dinilai menjadi fitur live streaming yang menawarkan harga paling murah, serta promo, gratis ongkir, fitur, cashback, dan diskon paling besar.
Baca Juga: Kolaborasi Shopee Live dengan Sarwendah, Brand Lokal Tally Tingkatkan Omzet 75 Kali Lipat
Kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day akan terus berlangsung hingga 9 September 2023. Jadi, jangan lewatkan keseruan sesi live bersama para artis papan atas lainnya dan nikmati berbagai penawaran belanja yang menarik hanya di Shopee Live! (**CM/YUS)