Find Us On Social Media :

Tokopedia Gelar Media Workshop di Yogyakarta, Gandeng UMKM Lokal

By Fidiah Nuzul Aini, Kamis, 31 Agustus 2023 | 12:31 WIB

Berkat Hyperlocal Tokopedia, Mendorong Tumbuh Kembang Penjual di Yogyakarta

Grid.ID - Tokopedia kini sedang mendorong strategi hyperlocal.

Kini Tokopedia gelar media workshop di Yogyakarta pada Kamis (31/8/2023).

Hyperlocal Tokopedia ternyata mendorong tumbuh kembang penjual di Yogyakarta.

Tokopedia sendiri menggaet beberapa umkm di Indonesia.

Ada 1,26 persen rearata presentase pertumbuhan ekonomi di kota tanpa hyperlocal tokopedia.

Sedangkan, 2,78 persen rerata persentase pertumbuhan ekonomi di kota dengan hyperlocal tokopedia

Tokopedia kini sedang melakukan media workshop di Yogyakarta yang berada di Larissa Aesthetic Center.

Larissa Aesthetic Center termasuk produk kecantikan terlaris di Tokopedia.

Ternyata Larissa Aesthetic Center sudah bergabung dengan Tokopedia sejak tahun 2018.

Larissa Aesthetic Center sendiri sudah berdiri sejak 1984 dan sekarang sudah memiliki 41 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menurut General Manager Larissa Aesthetic Center, Caecilia, klinik kecantikan itu menggunakan bahan-bahan alami.

Baca Juga: Berkat Hyperlocal Tokopedia, Transaksi Produk Makanan dan Minuman di Yogyakarta Meningkat 2,5 Kali Lipat

"Kami salah satu klinik kecantikan yang sudah berdiri selama 39 tahun. Larissa mengusung bahan-bahan alami dengan berbagai manfaat.

Klinik kecantikan kami menggunakan bahan alami sehingga aman untuk jangka panjang," ungkap Caecilia.

Selain itu, harga produk di Larissa Aesthetic Center juga sangat terjangkau.

Bahkan, klinik kecantikan tersebut melakukan kualifikasi untuk mencari bahan-bahan alami.

"Untuk harganya sangat terjangkau," sambungnya.

"Larissa melakukan kualifikasi buah, sayur serta umbi yang dipakai. Menggunakan uji mutu ISO," terang Caecilia.

Larissa Aesthetic Center juga bekerja sama dengan para petani lokal untuk mendapatkan bahan-bahan alami.

Selain itu, Larissa juga menggunakan paper bag untuk pembelian produk di klinik kecantikan tersebut.

"Larissa juga bekerja sama dengan petani lokal serta menggunakan paper bag utk pembelian produk para konsumen," pungkasnya.

(*)