Find Us On Social Media :

Ditemukan dalam Kondisi Kepala Berlumuran Darah, Siswi SMP Asal Riau Diduga Jadi Korban Pembunuhan

By Grid., Senin, 4 September 2023 | 15:49 WIB

Ilustrasi pembunuhan pelajar WNI di Jepang

Grid.ID - Warga Pekanbaru, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau digegerkan dengan kabar tewasnya seorang siswi SMP.

Siswi SMP yang diketahui bernama Lestary Boru Sihombing (13) ini diduga jadi korban pembunuhan.

Berdasarkan penjelasan Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, korban ditemukan dengan kondisi kepala berlumuran darah, Sabtu (2/9/2022) sekitar pukul 21.20 WIB.

"Benar, telah ditemukan mayat perempuan yang diketahui seorang siswi SMP. Dugaan pembunuhan," kata Setyo kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApps, Senin (4/9/2023).

Setyo menjelaskan, mayat anak itu ditemukan memakai seragam olahraga SMP Negeri 2 Pinggir dan tas ransel warna hitam biru.

Di dekat tubuh korban ditemukan kayu bulat yang tertancap.

Penemuan mayat korban berawal dari sang ibu, Nurmaya BR Sitimeang, yang menanyakan ke pihak sekolah karena korban sudah seharian tidak pulang.

Bahkan, sudah sampai malam korban tak kunjung balik ke rumah. Selanjutnya, sejumlah warga melalukan pencarian di sepanjang jalan menuju rumah korban.

"Warga mencari korban dengan memeriksa semak-semak di jalan yang biasa dilewati korban. Kemudian, sekitar lima meter menuju dalam semak, pada pukul 21.20 WIB, korban ditemukan dalam keadaan terbaring dan kepalanya bersimbah darah," sebut Setyo.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Pinggir.

Petugas mendatangi lokasi dan mengevakuasi korban ke RSUD Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

"Anggota melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) untuk mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan bukti untuk menyelidiki penyebab kematian korban," tutup Setyo.