Find Us On Social Media :

Temuan Wayat Wanita di Kebun Sawit dalam Keadaan Tulang Belulang Bikin Geger Warga Riau, Korban Sempat Pamit Beribadah Sebelum Menghilang

By Grid., Kamis, 21 September 2023 | 12:29 WIB

Ilustrasi jenazah

Grid.ID - Warga Riau digegerkan dengan penemuan wayat seorang wanita di kebun sawit Desa Pematang Obo, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Mirisnya, mayat yang ditemukan pada Minggu (17/9/2023), sekitar pukul 08.00 WIB itu sudah dalam keadaan tulang belulang.

Berdasarkan informasi dari Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Bengkalis AKP Firman Fadhilah, mayat tersebut ditemukan di kebun sawit milik Erni Herawati Pardede (46).

Saat itu, Erni bersama anaknya Fitrifina Maria (15) datang ke kebun untuk menyiram tanaman.

Saat berjalan menuju sumur untuk mengambil air, Fitri melihat tulang kaki yang masih dibungkus celana dan langsung memberitahukan ke ibunya.

"Saksi melaporkan peristiwa itu kepada Ketua RT dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Mandau," sebut Firman melalui keterangan tertulis, Senin.

Setibanya polisi di lokasi, warga sudah ramai melihat temuan mayat tersebut. Tulang tengkorak terpisah dari badannya sejauh tujuh meter.

"Menurut pemilik kebun, dia sudah sebulan tidak melakukan kegiatan di lokasi kejadian, karena ada acara tunangan anak kandungnya," kata Firman.

Sementara itu, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan tulang kaki korban masih dibalut celana dan beberapa tulang terpisah.

Kemudian juga ditemukan sebuah tas selempang berisi KTP berinisial MM (63), warga Desa Pematang Obo.

Kemudian ada sisir, sapu tangan, cermin, masker, ikan rambut, koin, obat sakit kepala, kertas yang berisikan nomor handphone, plastik putih berisikan kain merah, butiran beras, biji pepaya, dan sendal sebelah kiri.

Tulang itu kemudian dibawa ke RSUD Mandau untuk dilakukan visum.