Find Us On Social Media :

UAENA Wajib Tahu! Demi Keselamatan IU, EDAM Entertainment Rilis Panduan Etiket Penggemar

By Christine Tesalonika, Kamis, 19 Oktober 2023 | 13:49 WIB

Solois IU dilaporkan ke polisi atas tuduhan plagiarisme

Grid.ID - Solois IU beberapa bulan belakangan memang sempat mendapatkan ancaman pembunuhan dari orang yang tidak dikenal.

Menanggapi dengan serius, agensi pun menguraikan langkah-langkah baru untuk mengatur perilaku penggemar dan menjaga privasi artis.

Dilansir dari Allkpop pada Kamis (19/10/2023), pada 17 Oktober KST, agensi IU, EDAM Entertainment, mengeluarkan pernyataan melalui fan cafe resmi IU, mengumumkan langkah-langkah yang dimaksudkan untuk meningkatkan keselamatan dan perlindungan privasi artis mereka dan untuk memandu perilaku penggemar.

Adapun tujuan dari strategi ini adalah untuk menumbuhkan budaya fandom yang lebih sehat.

Ya dalam pernyataan resmi tersebut, agensi secara terang-terangan melarang penggemar mengunjungi tempat-tempat di luar jadwal resmi yang biasanya dianggap pribadi seperti perusahaan, studio rekaman, ruang latihan, salon rambut/make-up, dan kediaman artis.

Tak hanya itu, agensi juga menganggap titik kedatangan dan keberangkatan, seperti imigrasi bandara, zona keamanan dan pengambilan bagasi, serta fasilitas bandara, termasuk toko bebas bea dan ruang tunggu, sebagai terlarang.

Melalui pernyataan tersebut, agensi ingin menegaskan bahwa kehidupan pribadi artis harus dijaga dan dihormati.

Sehubungan dengan jadwal pribadi yang tidak diungkapkan atau dapat diakses oleh penggemar, EDAM Entertainment meminta pengertian penggemar dengan menyatakan bahwa acara yang tidak diumumkan ini dimaksudkan untuk membatasi paparan eksternal atas permintaan penyelenggara dan untuk menjaga keamanan bisnis.

Agensi memperingatkan bahwa jika pedoman ini tidak dipatuhi, keanggotaan dan keuntungan penggemar di klub penggemar resmi dapat dihentikan.

Sebagai informasi, awal bulan ini, sebuah insiden parah terjadi dimana IU diancam akan dibunuh dan upaya dilakukan untuk mengganggu privasinya, sementara lembaga investigasi segera dikirim ke kantor pusat EDAM Entertainment dan kediaman IU.

Hal ini mendorong agensi untuk meningkatkan protokol keselamatan, memberikan pemberitahuan komprehensif kepada penggemar tentang perilaku yang dapat diterima untuk memastikan kesehatan, keamanan, dan privasi artis mereka.

Baca Juga: Mengerikan! Solois IU Mendapat Ancaman Pembunuhan, EDAM Entertainment Ambil Tindakan Tegas

(*)