Find Us On Social Media :

Suami Zaskia Gotik Terseret Kasus Dugaan Korupsi Gereja Papua, Sirajuddin Mahmud Justru Ngacir Bareng Istri dan Anak Naik Pesawat

By Fidiah Nuzul Aini, Kamis, 19 Oktober 2023 | 16:31 WIB

Suami Zaskia Gotik Terseret Kasus Dugaan Korupsi Gereja Papua, Sirajuddin Mahmud Justru Ngacir Bareng Istri dan Anak Naik Pesawat

Laporan Wartawan Grid.ID, Fidiah Nuzul Aini

Grid.ID - Suami Zaskia Gotik diketahui terseret kasus dugaan korupsi gereja Papua.

Terseret kasus dugaan korupsi gereja Papua, Sirajuddin Mahmud justru ngacir bareng istri dan anak naik pesawat.

Intip potret Sirajuddin Mahmud ajak istri dan anak ngacir naik pesawat usai dugaan kasus korupsi.

Belakangan ini, sosok suami Zaskia Gotik sedang ramai diperbincangkan publik.

Bagaimana tidak, Sirajuddin Mahmud diberitakan terseret kasus dugaan korupsi gereja Papua.

Melansir dari Kompas.com, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga pengusaha Sirajuddin Machmud menerima aliran dana dari salah satu tersangka dugaan korupsi pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 di Kabupaten Mimika, Papua.

Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK Ali Fikri mengungkapkan bahwa telah memeriksa Sirajuddin Mahmud sebagai saksi pada Senin (16/10/2023).

“Dugaan adanya aliran uang dari salah satu tersangka untuk keperluan pribadi saksi,” kata Ali dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (17/10/2023).

Menurut Ali Fikri, suami Zaskia Gotik menerima uang yang diduga bersumber dari pembayaran fiktif proyek pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 Tahap 1 Tahun Anggaran 2015 yang merugikan negara puluhan miliar rupiah.

“Uang yang diterima salah satu tersangka dimaksud berasal dari pembayaran fiktif pembangunan gereja Kingmi Mile 32,” sambungnya.

Sirajuddin Mahmud sendiri tak mau buka suara usai penuhi panggilan tim penyidik KPK usai terseret kasus dugaan korupsi.