Grid.ID - SM Entertainment telah mengatasi masalah mereka dan merek yang sebelumnya terkait dengan NCT DREAM.
Dilansir dari Soompi, Selasa (31/10/2023), pada tanggal 30 Oktober, SM Entertainment merilis pernyataan yang memperingatkan para penggemar tentang kejadian baru-baru ini yang diumumkan oleh sebuah merek, yaitu TEDDY ISLAND, yang terjadi tanpa persetujuan agensi atau diskusi sebelumnya.
Berikut pernyataan lengkap SM Entertainment:
"Halo. Ini adalah SM Entertainment.
Kami ingin mengatasi masalah baru-baru ini dengan merek ‘TEDDY ISLAND’, dimana NCT DREAM sebelumnya bertindak sebagai model iklan.
Pada tahun 2022, perusahaan kami menandatangani kontrak model periklanan dengan TEDDY ISLAND dan melakukan pembuatan film iklan dengan NCT DREAM." tulis SM Entertainment.
Dalam pernyataan tersebut, SM Entertainment pun membongkar kebobrokan TEDDY ISLAND dalam memenuhi tanggung jawab sebagai merek yang bekerja sama dengan NCT DREAM.
Tak hanya sekali, ada beberapa permasalahan yang dilakukan oleh TEDDY ISLAND seperti melakukan event secara sepihak dan tidak memenuhi biaya penampilan.
"Namun, TEDDY ISLAND tidak memenuhi biaya penampilan model yang disepakati meskipun kami berulang kali meminta pembayaran.
Selain itu, mereka terus menggunakan potret para seniman dalam aktivitas komersial mereka tanpa melakukan pembayaran apa pun.
Pada bulan Mei 2023, TEDDY ISLAND secara sepihak mengumumkan acara fansign tanpa mencapai kesepakatan akhir dengan kami, sehingga tidak mungkin bagi kami untuk melanjutkan acara tersebut," lanjut SM Entertainment.
Baca Juga: NCTzen Bersiap! NCT 2023 Bakal Comeback dengan Formasi Lengkap, Catat Tanggalnya!