Grid.ID – Genap delapan tahun Shopee beroperasi dan melayani pengguna setia di Indonesia.
Menyambut pertambahan usia ini, Shopee kembali menggelar kampanye tanggal kembar 12.12 Birthday Sale bersama JKT48.
Head of Brands Management and Digital Product Shopee Indonesia Daniel Minardi mengatakan, rangkaian kampanye ini akan berlangsung hingga 12 Desember 2023.
Lewat agenda ini, konsumen bisa menikmati promo spesial, mulai dari Pesta Gratis Ongkir Rp0, Gebyar Promo, dan Bonus Akhir Tahun 12 M.
“Kegiatan ini hadir sebagai bentuk apresiasi Shopee terhadap para pengguna setia. Sejak awal hadir di Indonesia pada 2015, kami terus berusaha menghadirkan layanan yang mampu meningkatkan kualitas hidup pengguna, baik pembeli maupun pelaku usaha,” ujar Daniel.
Hingga pengujung 2023, Shopee telah menciptakan sejumlah program inisiatif. Untuk memanjakan pengguna, Shopee konsisten menggunakan strategi customer-focused approach dengan membuat antarmuka aplikasi yang nyaman digunakan, mulai dari melihat-lihat barang hingga check out.
“Shopee juga berkolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari penyedia logistik hingga bank. Langkah ini bertujuan untuk memberikan ragam pilihan pembayaran serta pengiriman sesuai dengan preferensi masing-masing pengguna,” lanjutnya.
Baca Juga: Bisa Jadi Ide Bisnis, Ini Produk Favorit Konsumen dari Berbagai Daerah di Shopee 11.11 Big Sale!
Sejalan dengan itu, Shopee juga rutin menggelar kampanye tanggal kembar dengan tema berbeda setiap bulannya. Kampanye ini bisa dimanfaatkan pengguna agar bisa mendapatkan barang impian dengan harga miring.
Selain itu, fitur atau program yang menjadi favorit pengguna turut dijadikan tema untuk sebagian kampanye, seperti COD 2.2 Sale dan 7.7 Live Bombastis Sale.
“Shopee selalu membawa berbagai tema berbeda. Contohnya, 3.3 Grand Fashion Sale, Big Ramadan Sale, 6.6 Mega Elektronik Sale, serta 8.8 Beauty and Fashion Festival,” ungkap Daniel.
Sebagai jembatan antara penjual dan pembeli, Shopee juga menghadirkan sejumlah inisiatif untuk memberikan pendampingan bagi para pelaku usaha lokal.
Hal ini dibuktikan lewat kehadiran Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor yang tersebar di berbagai kota.
Kedua kampus ini dihadirkan untuk memberikan edukasi, pelatihan, dan pendampingan bagi pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
Seluruh kegiatan juga ditangani langsung oleh tim khusus milik Shopee.
Upaya serupa juga tecermin melalui Program Shopee Ekspor. Program ini dihadirkan Shopee agar UMKM maupun pemilik brand lokal dapat mengembangkan bisnis mereka ke pasar yang lebih luas.
“Program Shopee Ekspor membantu para pelaku usaha lokal dalam menjangkau pasar di luar negeri dengan membuka akses ekspor ke Asia Tenggara, Asia Timur, dan Amerika Latin,” ujarnya.
Salah satu brand yang ikut merasakan manfaat Program Shopee Ekspor adalah Serandia.
Sejak bergabung dengan Shopee pada 2019, Serandia berhasil meningkatkan penjualan hingga 10 kali lipat pada kampanye tanggal kembar.
Public Relations Seradia Nafiatul Iza mengatakan, Shopee juga turut membantu Serandia dalam menapaki pasar ekspor sebagai produk fesyen muslim asli dari Indonesia.
“Berkat Program Ekspor Shopee, Seradia mendapatkan kesempatan untuk memperluas jangkauan penjualan kami hingga ke luar negeri,” ungkap Nafiatul.
Menyambut 12.12 Birthday Sale, Seradia juga akan menghadirkan berbagai promo, mulai dari diskon hingga 60 persen untuk produk pilihan, voucher pembelian tanpa minimum belanja, serta koleksi produk kolaborasi Seradia yang diluncurkan eksklusif di Shopee.
Baca Juga: Jelang 12.12 Birthday Sale, Ini Bocoran Barang-barang yang Akan Dibeli Member JKT48 di Shopee
Bawa Kemeriahan di Shopee 12.12 Birthday Sale
Setelah sebelumnya berkolaborasi di kampanye 11.11 Big Sale, Shopee kembali menggandeng JKT48 yang diwakili oleh Zee JKT48, Freya JKT48, Gracia JKT48 dan Christy JKT48 untuk menjadi bagian dari semarak kampanye 12.12 Birthday Sale.
Kolaborasi ini pun disambut hangat oleh keempat member JK48. Mereka menilai, Shopee berhasil menghadirkan wadah baru untuk berinteraksi dengan para fans. Salah satunya, melalui Shopee Live dan Official Store JKT48.
“Di Shopee, kami bisa berkolaborasi serta berinteraksi dengan fans lewat live streaming. Hadirnya Official Store JKT48 di Shopee juga akan mempermudah fans untuk membeli official merchandise JKT48,” ujar keempatnya.
Untuk melengkapi kemeriahan dan keseruan rangkaian festival belanja akhir tahun, Shopee juga telah menyiapkan GEBYAR PROMO spesial Serba 12 di Shopee, ShopeePay, SPayLater, Seabank & Shopee Food.
Promo tersebut mencakup Promo Belanja s/d 1,2 JT, Promo QRIS Shopee Pay dan SPayLater, Buka Rekening dan Nabung dapat 120 RB Seabank, dan Menu ShopeeFood mulai 12RB.
Tidak hanya itu, spesial sepanjang kampanye 12.12 kali ini, pengguna dapat menikmati penawaran Shopee Live Diskon Murah selama dua kali sehari, yaitu pada pukul 12.00 dan 20.00 WIB.
Untuk mengetahui lebih banyak tentang mengenai 12.12 Birthday Sale, kunjungi https://shopee.co.id/12-12. Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay.