Grid.ID - Belanja online sudah menjadi kebiasaan masyarakat di era teknologi.
Ada banyak alasan mengapa masyarakat memilih berbelanja secara online, salah satunya tentu karena lebih praktis.
Untuk mendukung tingginya antusias serta memudahkan masyarakat untuk belanja online, Tokopedia meluncurkan dua fitur baru, yaitu "Multiple Product Search" atau "Cari Sekaligus", dan "Buy More Save More" atau "Beli Banyak Lebih Hemat".
Untuk mengetahui lebih jauh tentang fitur baru Tokopedia ini, simak infonya berikut ini, yuk!
1. Fitur Cari Sekaligus
Fitur Cari Sekaligus ini akan memudahkan pengguna Tokopedia untuk mencari kebutuhan yang ingin dibeli dalam satu toko.
Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa memaksimalkan waktu pencarian serta belanja dengan lebih hemat.
"Tokopedia meluncurkan fitur baru Multiple Product Search atau Cari Sekaligus yang memungkinkan pelanggan mencari lebih dari satu produk secara bersamaan, dan mendapatkan rekomendasi pilihan toko yang menjual semua produk tersebut," kata Product Manager Senior Lead Tokopedia, Hefrian Syah dalam acara Virtual Media Briefing Tokopedia, Selasa (21/11/2023).
"Fitur ini memberikan experience belanja lebih hemat waktu dan bila mendapat toko yang tepat akan mendapatkan gratis ongkir," lanjutnya.
Baca Juga: Tips Kelola Keuangan Rumah Tangga dari Tokopedia, Salah Satunya Langganan PLUS
Cara menggunakan fitur baru Tokopedia ‘Cari Sekaligus’ sangat mudah.
Klik kolom pencarian pada halaman utama aplikasi Tokopedia versi Android maupun iOS, lalu ketik salah satu produk yang dicari, dan klik tanda di ujung kanan.
Setelah itu, pembeli bisa menambahkan hingga dua produk lain yang dibutuhkan secara bersamaan.
Klik ‘Cari’ dan Tokopedia akan merekomendasi pilihan toko yang menjual berbagai produk yang dicari secara sekaligus.
Leona Agustine, seorang content creator sekaligus pengguna setia Tokopedia merasa sangat terbantu dengan adanya fitur baru ini.
“Lewat fitur ini, lebih mudah mencari berbagai produk yang dibutuhkan tanpa harus mencari di toko yang berbeda. Dengan adanya fitur ini mempermudah kita nyari, mempersingkat waktu scrolling barang, dan secara ongkir pun lebih murah," ujar Leona.
2. Fitur Buy More Save More
Selain itu, Tokopedia juga meluncurkan fitur baru ‘Buy More Save More’ atau ‘Beli Banyak Lebih Hemat’, yang memungkinkan masyarakat belanja online lebih terjangkau (affordable).
“Masyarakat bisa membeli lebih banyak produk untuk mendapatkan diskon yang lebih besar atau keuntungan lain sesuai dengan ketentuan toko penjual. Contohnya, beli 2 diskon 10%, beli 3 diskon 20%, dan seterusnya” jelas Helena, AVP Product Campaign and Promotions Tokopedia.
Fitur yang bisa membuat belanja online lebih terjangkau (affordable) ini berlaku di toko penjual dengan status Power Merchant PRO dan Official Store, sesuai syarat dan ketentuan.
Cara menggunakan fitur baru Tokopedia ‘Buy More Save More’ sangat mudah.
Cukup masuk ke halaman toko penjual yang mengadakan promosi ini, lalu scroll untuk cari dan masuk ke section ‘Buy More Save More’ di halaman utama toko.
Setelah itu, pilih produk yang dibutuhkan.
Makin banyak produk yang dipilih, maka makin besar diskon yang bisa didapatkan oleh pembeli.
3. War Diskon Tokopedia
Bukan hanya fitur baru, pengguna Tokopedia juga bisa belanja hemat dengan memanfaatkan War Diskon.
Kampanye WAR Diskon Tokopedia setiap hari pukul 14.00 WIB, yang memungkinkan masyarakat mendapatkan berbagai produk dari beragam kategori dengan diskon besar-besaran.
“WAR Diskon Tokopedia disambut sangat baik oleh masyarakat. Promo ini turut berkontribusi dalam mendorong peningkatan transaksi sejumlah brand lokal kecantikan dan perawatan tubuh di Tokopedia dengan rata-rata kenaikan 12 kali lipat pada 10 Oktober 2023 (momen 10.10) jika dibandingkan rata-rata transaksi harian di bulan September 2023,” ungkap Helena.
Baca Juga: Kolaborasi KG Media, Tokopedia dan Jixie, Dukung UMKM Jangkau Pasar Lebih Luas
Selain kampanye WAR Diskon Tokopedia, ada juga festival belanja bulanan Waktu Indonesia Belanja (WIB) setiap tanggal 25 hingga akhir bulan, dan Kejar Diskon yang menghadirkan berbagai produk dengan diskon spesial.
“Tokopedia di sisi lain akan terus menghadirkan berbagai inovasi dan kampanye agar masyarakat bisa belanja online lebih terjangkau (affordable) demi mendukung animo masyarakat dalam pemenuhan kebutuhannya secara online,” tutup Helena.
(*)