Find Us On Social Media :

Ifan Seventeen Jadi Satu-satunya Anggota Band yang Selamat dari Tsunami, sang Vokalis Kini Ziarah ke Makam Sosok Kesayangan Ini

By Annisa Marifah, Rabu, 6 Desember 2023 | 14:09 WIB

Ifan Seventeen Jadi Satu-satunya Anggota Band yang Selamat dari Tsunami, sang Vokalis Kini Ziarah ke Makam Sosok Kesayangan Ini

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Marifah

Grid.ID - Siapa yang tak kenal dengan sosok Ifan Seventeen?

Seperti yang diketahui bahwa Ifan Seventeen adalah satu-satunya anggota band yang selamat dari bencana tsunami di Banten.

Melansir Kompas.com, Ifan Seventeen mengaku bahwa dirinya sempat mengisi acara gathering PLN di Tanjung Lesung Beach Resort, Banten sebelum bencana itu terjadi.

Baru membawakan dua lagu, Ifan Seventeen langsung diterjang tsunami.

"Saat itu Seventeen manggung membawakan lagu kedua," kata Ifan Seventeen.

"Saat aku lagi menghadap ke belakang tiba-tiba panggungnya bergerak dengan sangat cepat. Aku terlempar ke belakang dulu," sambungnya.

Ifan Seventeen mengaku dirinya bisa selamat karena berhasil memegang kotak sehingga tidak tenggelam.

"Tangan kami saja yang memegang kotak. Salah pegang kotaknya bisa muter-muter. Kalau dipikir secara logika tidak sampai," kata Ifan Seventeen.

Baca Juga: Masya Allah, Ifan Seventeen Semangat Bela Palestina, sang Vokalis Sampai Niat Galang Donasi Lewat Sosok Ini: Insya Allah Amanah!

"Pokoknya kami harus saling mengimbangi. Kalau tidak imbang bisa muter-muter kotaknya. Begitu muter kami nangis semua karena tidak bisa minta tolong lagi," sambungnya.

Setelah tsunami itu, hanya Ifan saja yang berhasil selamat, sedangkan personil lainnya meninggal dunia.