Grid.ID – Tahun 2023 bisa dikatakan sebagai tahun yang menggembirakan bagi para penggemar manga One Piece, khususnya di Indonesia.
Pasalnya, para penggemar disuguhkan dengan banyak konten menarik dari One Piece, mulai dari penampilan Gear 5 di salah satu episode yang viral, tayangnya seri adaptasi One Piece Live Action, hingga gelaran One Piece Exhibition Asia Tour yang sedang berlangsung hingga Januari 2024.
Menjelang akhir tahun, brand apparel lokal asal Bandung, W.Essentiels, turut membawa kabar baik bagi para Nakama sejati—sebutan untuk para penggemar One Piece.
W.Essentiels sebagai satu-satunya official collaborator One Piece akan merilis koleksi 38 produk apparel eksklusif W.Essentiels x One Piece pada kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale tahun ini. Koleksi itu diberi nama Capsule Collection 2.0.
Adapun koleksi produk yang akan dirilis mulai dari kaos (t-shirt), jaket, hoodie, hingga short pants. Produk hadir dengan 120 desain berbeda yang menampilkan ilustrasi karakter One Piece, mulai dari Luffy, Zoro, Nami, hingga Sanji.
Desain itu digabungkan dengan ciri khas brand W.Essentiels yang mengutamakan desain modern, simpel, dan estetik. Pilihan warna yang dihadirkan pun kekinian, seperti olive green, royal blue, lilac, orange, serta white and black.
Para Nakama dapat membeli produk kolaborasi W.Essentiels x One Piece mulai 8-12 Desember 2023. Agar lebih untung, para Nakama juga bisa memanfaatkan penawaran diskon sampai 50 persen di Shopee.
Co-founder W.Essentiels Edward Satria mengatakan, kolaborasi W.Essentiels x One Piece kali ini merupakan yang kedua kalinya setelah keduanya pernah sukses berkolaborasi pada 2022.
Dia pun mengaku bangga pihaknya mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan salah satu manga paling populer di dunia tersebut.
Baca Juga: Pamer Pose Lucu, Marsha dan Muthe JKT48 Sukses Ramaikan Sesi Live Streaming di Shopee Live
“Ini juga membuktikan bahwa kualitas produk asli Indonesia dari W.Essentiels tidak kalah dan bisa bersaing dengan brand-brand global lainnya,” kata Edward.
Untuk memanjakan konsumen setianya, Edward mengatakan pihaknya juga sengaja merilis pilihan warna yang simpel dan elegan pada koleksi W.Essentiels x One Piece agar cocok digunakan di berbagai kesempatan.
“(Koleksi ini) Hadir dengan berbagai pilihan warna terkini yang sangat cocok untuk dipakai sehari-hari oleh siapa saja. (Pakaian) bisa di-mix and match sesuai dengan gaya fesyen yang dimiliki,” kata Edward.
Senada dengan Edward, Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi mengatakan pihaknya juga bangga karena dipilih menjadi partner e-commerce dalam peluncuran produk kolaborasi W.Essentiels x One Piece.
“Kami yakin kolaborasi ini akan memberikan inspirasi brand-brand lainnya. Tugas brand lokal dalam menghadirkan inovasi sudah dijalankan oleh W.Essentiels dan Shopee sangat bangga dapat ambil bagian dalam memberikan wadah dan mendukung keberlangsungan bisnis dan produk lokal yang kami wujudkan melalui program dan fitur yang kami hadirkan,” ujar Daniel.
Brand yang tumbuh bersama e-commerce
Sebagai informasi, W.Essentiels merupakan brand lokal yang bergerak di bidang fesyen sejak 2016. Brand ini didirikan sendiri oleh Edward Satria yang selalu punya mimpi untuk memiliki brand fesyen sendiri.
Kesuksesan W.Essentiels ternyata tak lepas dari peran platform e-commerce sebagai salah satu media penjualan dan promosi.
Sebelum mengembangkan brand-nya lebih jauh, Edward memutuskan untuk melakukan kerja sama dengan partner-nya di New York untuk membuat desain produknya. Namun, bahan baku dan proses produksinya tetap dilakukan di Indonesia.
“Saya percaya kualitas (bahan) asli Indonesia tidak kalah saing. Bahkan, banyak brand streetwear lain yang juga produksinya di Indonesia,” cerita Edward.
Setelah melalui banyak proses trial and error, Edward dan partner-nya akhirnya menyepakati konsep W.Essentiels, yaitu streetwear dengan desain yang minimalis dan nyaman untuk dipakai sehari-hari.
Kualitas dan desain produk yang terbukti luar biasa membuat brand tersebut mulai dilirik banyak orang. Bahkan, W.Essentiels juga berhasil menggaet banyak pihak untuk berkolaborasi, seperti tim e-sport Evos, tim sepakbola Bali United, dan Pokemon.
Kemudian, pada 2018, W.Essentiels bergabung di Shopee untuk memasarkan produknya ke jangkauan pasar yang lebih luas. Sejak bergabung, Edward mengaku sering berpartisipasi dalam setiap kampanye dan memanfaatkan beragam fitur Shopee.
Baca Juga: Penuhi Wishlist di Promo Shopee 12.12 Birthday Sale, Ada Diskon Murah Shopee Live Dua Kali Sehari!
“Seluruh upaya itu turut mengantarkan W.Essentiels (untuk) menjangkau dan dikenal oleh khalayak luas,” kata Edward.
Komitmen W.Essentiels dalam berpartisipasi pada setiap kampanye Shopee pun masih berlanjut hingga tahun ini, termasuk pada kampanye spesial Shopee 12.12 Birthday Sale.
Bagi Nakama sejati yang ingin memiliki Capsule Collection 2.0 dari W.Essentiels x One Piece, kunjungi informasi produknya di https://shopee.co.id/wormholestore.
Agar pengalaman belanja lebih seru, manfaatkan beragam promo spesial Shopee 12.12 Birthday Sale, seperti Pesta Gratis Ongkir Rp 0, Gebyar Promo, dan Bonus Akhir Tahun 12 M. Yuk, jangan sampai ketinggalan promonya!