Find Us On Social Media :

5 Arti Mimpi Melihat Boneka Santet, Benarkah Pertanda Buruk dan Berkaitan dengan Mistis? Simak Penjelasannya

By Nindya Galuh Aprillia, Minggu, 22 September 2024 | 05:15 WIB

5 Arti Mimpi Melihat Boneka Santet, Benarkah Pertanda Buruk dan Berkaitan dengan Mistis?

Grid.ID - Mimpi melihat boneka santet atau boneka voodoo memang cukup mengerikan.

Sama seperti bentuknya yang seram, arti mimpi melihat boneka santet memang mengandung simbol negatif.

Mimpi sering kali dianggap sebagai cerminan pikiran bawah sadar yang bisa memberikan petunjuk atau simbol tertentu dalam kehidupan nyata.

Dari sisi psikologi, mimpi adalah manifestasi dari berbagai faktor, termasuk kehidupan sehari-hari, emosi, dan pikiran yang tengah terjadi.

Mengutip Kompas.com, seorang psikolog analitis, Carl Jung, mengatakan mimpi bisa mengungkapkan aspek-aspek kolektif dari psikologi manusia, termasuk arketipe dan simbol yang terkait dengan budaya dan warisan kolektif.

Dalam budaya tertentu, boneka santet dikaitkan dengan hal-hal mistis, namun apakah mimpi ini selalu membawa pertanda buruk?

1. Merasa Terancam atau Tidak AmanMelihat boneka santet dalam mimpi bisa mencerminkan perasaan terancam atau tidak aman dalam kehidupan nyata.

Mimpi ini mungkin menunjukkan bahwa kamu merasa ada orang di sekitar yang mencoba mengganggu atau merugikanmu, baik secara fisik maupun emosional.

Ini bisa menjadi pertanda bahwa kamu perlu lebih waspada terhadap orang-orang di sekitar yang mungkin memiliki niat buruk, atau merasa ada sesuatu yang tidak sepenuhnya berada dalam kendalimu.

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Diajak Menikah Teman Semasa Sekolah, Ternyata Jadi Pertanda Ingin Kembali dan Mencari Hal Ini, Simak Penjelasannya

2. Konflik yang Belum TerselesaikanBoneka santet dalam mimpi juga bisa menjadi simbol dari konflik atau masalah yang belum terselesaikan.

Bisa jadi kamu sedang menghadapi situasi sulit dengan seseorang yang belum kamu selesaikan, dan hal ini terbawa ke dalam mimpi sebagai bentuk kekhawatiran atau rasa bersalah.