Find Us On Social Media :

Gramedia Dirikan Perusahaan Joint Venture Bersama Kadokawa, Janjikan Konten Hiburan Inovatif dan Memikat

By Ragillita Desyaningrum, Jumat, 5 Januari 2024 | 16:33 WIB

konferensi pers dalam rangka kolaborasi Gramedia dengan Kadokawa, perusahaan penerbitan terbesar asal Jepang di Hotel Santika Premiere, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2024).

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Gramedia sebagai perusahaan penerbitan terbesar di Indonesia konsisten untuk selalu bertransformasi dan berinovasi.

Salah satu transformasi Gramedia adalah bekerja sama dan berkolaborasi dengan Kadokawa, perusahaan penerbitan terbesar asal Jepang.

Kerja sama ini berupa pendirian perusahaan bersama (joint venture) yang berfokus dalam mengembangkan bisnis AGC (Animation, Comic, and Game) berkualitas tinggi.

Gramedia dan Kadokawa sepakat bahwa joint venture ini akan menciptakan konten hiburan yang inovatif dan memikat untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang.

Priyo Utomo selaku CEO dari Gramedia mengungkapkan bahwa kolaborasi ini merupakan sebuah jawaban atas tantangan yang terjadi di dunia penerbitan dan literasi.

Prito juga optimis kerja sama antara Gramedia dan Kadokawa ini akan menghasilkan sesuatu yang baru dan besar.

“Ini bagian dari transformasi yang selama sekian puluh tahun Gramedia lakukan. Ini juga salah satu jawaban dan respons terhadap seluruh perubahan di seluruh industri ini terutama di penerbit dan dunia literasi,” kata Priyo dalam konferensi pers di Hotel Santika Premiere, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2024).

“Kami percaya bahwa kerja sama dengan Kadokawa dengan joint venture yang baru dengan seluruh reputasi, konten, yang selama sekian puluh tahun kita kelola, juga reputasi, akselerasi, potensi, dan expertise Kadokawa, kami yakin kami akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa,” lanjutnya.

Baca Juga: Jelajahi Dunia Imajinatif Bersama Rumah Uma di Gramedia Emporium Pluit

Kadokawa sendiri terlah terbukti berhasil dalam mengembangkan IP (Intellectual Property) ke dalam medium yang berbeda menggunakan strategi bauran media global.

Melalui kerja sama ini, Gramedia akan membawa dan mengadaptasi IP yang dimiliki oleh Kadokawa Corporation ke Indonesia.