Find Us On Social Media :

Hari Ini, Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor

By Anggita Nasution, Senin, 8 Januari 2024 | 09:10 WIB

Presiden Joko Widodo meresmikan ruas tol Pamulang - Cinere - Raya Bogor di Gate Limo Utama, Depok, Jawa Barat, Senin (8/1/2024).

Laporan Wartawan Grid.ID, Anggita Nasution

Grid.ID - Presiden Joko Widodo meresmikan ruas tol Pamulang - Cinere - Raya Bogor. Peresmian digelar di Gate Limo Utama, Depok, Jawa Barat, Senin (8/1/2024).

Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri ATR/BPN Hadi Tiahjanto, Mendag Zulkifli Hasan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, hingga Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Kota Depok, Provinsi Jawa Barat," kata Jokowi saat peresmian, Senin (8/1/2024).

"Jalan tol ini akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jabodetabek ada lingkar dalam ada JORR 1, JORR 2, dan jalan tol yang ktia resmikan ini adalah bagian dari JORR 2," jelasnya.

Jokowi berharap dengan adanya jalan tol ini bisa memudahkan masyarakat untuk bepergian.

"Jalan tol ini akan lebih banyak pilihan ke masyarakat khususnya masyarakat Cibubur-Bogor-Tangerang untuk masuk ke Soetta tanpa masuk ke top dalam kota," pungkasnya.

Diketahui, rangkaian ruas jalan tol tersebut dioperasikan oleh dua Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yaitu PT Cinere Serpong Jaya (CSJ), anak usaha dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengoperasikan Jalan Tol Serpong-Cinere, dan PT Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ) yang mengoperasikan Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago).

Baca Juga: Innalillahi, Presiden Jokowi Umumkan Kabar Duka, Sang Kepala Negara Ungkap Sifat Asli Almarhum sampai Minta Doa ini

(*)