Find Us On Social Media :

Pertama Kali Gunakan Bahasa Indonesia, lullaboy Rilis Lagu '3 New Words'

By Christine Tesalonika, Jumat, 23 Februari 2024 | 20:09 WIB

lullaboy

Grid.ID - Penyanyi yang lahir di Amerika, tumbuh besar di Singapura, dan merupakan keturunan Indonesia-Tionghoa, lullaboy baru saja merilis single terbarunya.

lullaboy dari RedRecords kembali ke asalnya dan mengedepankan identitas etniknya dengan single terbarunya ‘3 new words’.

Rilisan ini sangat bermakna dalam perjalanan karier penyanyi sekaligus penulis lagu Indonesia-Singapura, karena merupakan upaya pertamanya dalam menampilkan bahasa keduanya, yakni bahasa Indonesia.

Pada intinya, "3 new words" adalah ungkapan yang sangat personal, surat cinta melodi.

Meskipun rilisan lagu lullaboy sampai saat ini seluruhnya terdiri dari lagu-lagu berbahasa Inggris, ‘3 new words’ menghadirkan perubahan yang menyegarkan saat ia menggunakan Bahasa Indonesia untuk pertama kalinya dalam musiknya.

Lagu ini disajikan untuk para pendengar dan penggemar di Indonesia dan kebetulan juga di Malaysia.

"Aku cinta kamu" merupakan tiga kata yang memiliki arti berkesan bagi fenomena Pop.

lullaboy menggambarkan kumpulan perasaan-perasaan emosionalnya, dan menghadirkan penggabungan lintas budaya yang tiada duanya.

Sebuah karya gemilang yang mencerminkan identitas budaya ketiganya, '3 new words’ ditulis di Amerika untuk memuliakan budaya dan warisan Indonesia, dan direkam dan disempurnakan di Singapura.

Ini merupakan sebuah karya yang menampilkan detail- detail kompleks yang menjadikan lagu lullaboy sebagai bintang yang berada di hadapan para penggemar.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Raissa Anggiani, lullaboy Rilis Single Hit 'life with u' Versi Akustik

(*)