Laporan Wartawan Grid.ID, Menda Clara Florencia
Grid.ID - Tiktok menyerukan kampanye yang bertajuk #SerunyaBerbagi di Bulan Suci Ramadan tahun ini.
Kampanye itu digagas dari semangat komunitas TikTok yang terus berbagi inspirasi dan hiburan selama Ramadhan.
#SerunyaBerbagi menghadirkan cara baru bagi pengguna untuk turut menyebarkan semangat berbagi kebaikan melalui berbagai aktivitas dan fitur seru di TikTok.
"Setiap tahunnya, TikTok terus menjadi ruang inklusif bagi pengguna untuk saling berbagi inspirasi seputar Ramadan secara kreatif. Mulai dari resep berbuka puasa, tips memilih baju Lebaran, tempat menarik untuk ngabuburit bersama teman, hingga momen silaturahmi bersama keluarga — kreator dan pengguna kami terus bersemangat untuk berbagi dan merayakan Ramadan penuh makna di TikTok,” ujar Public Policy and Government Relations, TikTok Indonesia Faris Mufid.
TikTok juga memberikan keseruan sembari berkreasi bersama Kreator TikTok.
Sejumlah Kreator TikTok pun meluncurkan berbagai inisiatif untuk berbagi kebahagiaan yang unik.
Salah satunya ada Tira Nisya yang bisa mengolah kembali barang bekas menjadi sesuatu yang cantik untuk dekorasi.
Tira Nisya juga membagikan ilmunya saat workshop bersama peliput saat sesi bincang bersama kreator TikTok.
Kata Tira Nisya, konten-kontennya di TikTok harus didasari dengan kecintaanya dengan aktivitas yang dilakukan agar tetap konsisten.
“Pertama kita harus cinta dengan yang kita lakukan, supaya bisa konsisten dan bisa berbagi melalui konten-konten di TikTok,” ucap Tira Nisya.
Tidak hanya Tira Nisya, kreator Tiktok dr. Agus Prasetyo Sp. KFR, yang fokus dengan konten seputar kesehatan juga turut hadir memberikan tips menjelang mudik di Idul Fitri tahun ini.
“Jelang mudik, yang harus diperhatikan adalah kondisi harus fit, bawa obat-obatan pribadi jika punya penyakit lambung dibawa, karena kalau dalam perjalanan akan sulit mencari obat, kemudian obat demam jika bawa anak,”
“Yang paling penting istirahat yang cukup jika berkendara, jangan kurang tidur, konsumsi vitamin,” ucap dr. Pras.
Rangkaian inisiatif ini memperlihatkan bagaimana kreator TikTok terus berkontribusi secara aktif untuk menciptakan konten kreatif yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan nilai tambah bagi komunitas, khususnya selama bulan Ramadan.
(*)