Find Us On Social Media :

Jennie BLACKPINK Donasikan 100 Juta Won Atas Nama BLINK Untuk Biaya Pembangunan Sekolah di Korea

By Christine Tesalonika, Jumat, 17 Mei 2024 | 05:40 WIB

Jennie BLACKPINK

Grid.ID - Jennie BLACKPINK menjadi solois wanita K-Pop pertama yang bertahan selama 20 minggu di Billboard Hot 100 dengan lagu "One of the Girls".

Dilansir dari Soompi pada Kamis (16/5/2024), Billboard mengungkapkan bahwa lagu "One of the Girls" milik Jennie yang berkolaborasi dengan The Weeknd dan Lily-Rose Depp telah berada di posisi No. 97 Hot 100 selama 20 minggu.

Tentu saja dengan pencapaian ini menjadikan Jennie sebagai solois wanita Korea pertama yang mencetak rekor selama 20 minggu di Hot 100.

Secara keseluruhan Jennie BLACKPINK berada di posisi kedua setelah PSY yang telah menghabiskan waktu selama 31 minggu setelah menjadi viral pada tahun 2012 dengan lagu hits miliknya "Gangnam Style".

Sementara itu, Jennie BLACKPINK baru-baru ini dikabarkan telah memberikan donasi 100 juta won untuk membantu biaya pembangunan sekolah di Korea.

Dilansir dari akun Instagram @coppamagz pada Kamis (16/5/2024), sebuah organisasi nirlaba kesejahteraan perumahan internasional mengumumkan bahwa Jennie BLACKPINK mendonasikan 100 juta won atas nama fandomnya BLINK.

Melalui donasi ini, Jennie berpartisipasi dalam pembangunan sekolah untuk membantu remaja Korea.

Donasi ini akan digunakan untuk 'proyek pembangunan Sekolah Alternatif Internasional Rodemnamu' di Anseong, Gyeonggi, yang dilakukan oleh Habitat Korea (organisasi nirlaba kesejahteraan perumahan internasional).

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Jennie karena telah bergabung dengan kami dalam membangun sekolah yang akan membantu anak-anak menumbuhkan impian mereka dengan cintanya pada fandom BLINK, dan kami akan berusaha untuk memulai pembangunan dengan cepat," ungkap Habitat Korea.

Baca Juga: Makin Menyala, Lisa BLACKPINK Jadi Pengibar Bendera Finish di F1 GP Miami 2024

Para BLINK's pun ikut memberikan komentarnya atas perbuatan baik dari Jennie yang selalu melibatkan para penggemar.

"Bangga banget sebagai blink,semoga jennie sehat dan sukses selalu,sayang banyak banyakkkkkjk," tulis rinta*****.