Find Us On Social Media :

Bagus Saputra Putuskan Mualaf Kedua Kalinya Demi Menikah dengan Barbie Kumalasari

By Christine Tesalonika, Rabu, 5 Juni 2024 | 09:49 WIB

Barbie Kumalasari resmi menikah dengan Bagus Saputra di Bandung, Jawa Barat pada 31 Mei 2024

Grid.ID - Selebritis Barbie Kumalasari resmi melepas status jandanya.

Barbie Kumalasari resmi menikah lagi dengan Bagus Saputra di Bandung, Jawa Barat pada 31 Mei 2024 lalu.

Fakta menariknya, Bagus Saputra putuskan untuk mualaf sebelum akhirnya menikah dengan Barbie Kumalasari.

Ya, sebelumnya, Bagus Saputra memeluk agama Kristen pada 2013 silam sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah siri dengan Barbie Kumalasari.

"Jadi di tahun 2013 dia kan awalnya agamanya kristen. Aku sempet masukin dia ke pesantren selama 3 bulan," ujar Barbie Kumalasari saat ditemui di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Selasa (4/6/2024).

Namun usai bercerai pada tahun 2015, Bagus Saputra memutuskan untuk kembali ke agama awalnya yaitu Kristen pada tahun 2016.

"Alhamdulillah dia sempet masuk Islam di tahun 2013, karena kita nikah siri. Nah karena kita putus 2015, terus 2016 dia pindah agama lagi masuk kristen," lanjut Barbie.

Lalu pada tahun 2024, Bagus Saputra kembali memutuskan untuk mualaf pada bulan Mei lalu, satu hari sebelum akad nikah bersama Barbie Kumalasari.

Bagus Saputra sendiri dibimbing oleh ustadz dan orang-orang di sekitar masjid daerah Soreang, Bandung, Jawa Barat untuk mengucapkan kalimat syahadat.

"Kemarin itu pada saat dia mualaf, kita adakan di masjid di daerah Soreang dan disaksikan oleh orang-orang sekitar situ," tutur Barbie.

Sehari setelah proses mualaf, Bagus dan Barbie pun melakukan prosesi akad nikah.

"Dan yaudah baca kalimat syahadat kemarin, dan resmi udah masuk Islam. H-1 sebelum nikah, itu acaranya jam 2 siang setelah sholat jumat. Besoknya baru di tanggal 31 kita menikah," tutupnya.

(*)