Find Us On Social Media :

Makin Keren, G-Dragon Ditunjuk Jadi Dosen Tamu di Departemen Teknik Mesin KAIST hingga Tahun 2026

By Christine Tesalonika, Rabu, 5 Juni 2024 | 15:49 WIB

G-Dragon Spill Rencana JUSPEACE Foundation hingga Tujuan Yayasan Didirikan!

Grid.IDG-Dragon ditunjuk sebagai profesor tamu di Korea Advanced Institute Of Science and Technology atau disebut KAIST.

Dilansir dari Soompi pada Rabu (5/6/2024), menurut KAIST, G-Dragon menerima surat penunjukan sebagai profesor tamu di Departemen Teknik Mesin KAIST setelah berpartisipasi dalam talk show "Inovasi Korea 2024" yang diadakan di kantor pusat KAIST di Daejeon pada 5 Juni.

Diselenggarakan oleh KAIST dan Dewan Riset Sains dan Teknologi Nasional (NST), "Innovate Korea 2024" adalah acara di mana G-Dragon, CEO Galaxy Corporation Choi Yong Ho, dan Lee Kwang Hyung, presiden KAIST, mendiskusikan terkait teknologi masa depan hingga kecerdasan buatan (AI) dan K-pop.

G-Dragon diharapkan akan berdiri di podium untuk memberikan kuliah khusus tentang kepemimpinan bagi mahasiswa sarjana dan pascasarjana, berbagi pengalamannya sebagai seniman dan memberikan mahasiswa visi dan wawasan tentang dunia.

Sebagai profesor tamu, G-Dragon dijadwalkan untuk memberikan kuliah khusus tentang kepemimpinan kepada mahasiswa sarjana dan pascasarjana.

Tujuannya adalah untuk berbagi pengalaman dan kehidupannya sebagai seniman kelas dunia untuk memberikan siswa KAIST visi dan wawasan tentang dunia, serta tantangan dan inspirasi untuk merintis bidang mereka sendiri.

Dia juga berencana untuk mengadakan acara budaya untuk berkomunikasi dengan anggota KAIST sambil memberikan pengalaman artistik yang diperlukan untuk tumbuh menjadi bakat kreatif dan konvergen.G-Dragon berkata, "Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi profesor tamu di KAIST, yang menghasilkan banyak jenius ilmiah. Saya menantikan sinergi yang hebat dengan bertemu para ahli sains dan teknologi terbaik dan spesialisasi hiburan."

Tahun lalu, G-Dragon menandatangani kontrak eksklusif dengan Galaxy Corporation dan telah melakukan aktivitas terkait AI, yang mana ia telah menunjukkan minatnya. G-Dragon juga menghadiri Consumer Electronics Show 2024 (CES 2024), yang merupakan pameran dunia. pameran elektronik dan teknologi informasi (TI) terbesar yang diadakan di Las Vegas Januari lalu.

Baca Juga: Sudah Lama Dinanti, 3 Musisi Besar Korea Selatan: IU, G-Dragon dan Cho Yong Pil Siap Gebrak Dunia Musik Lagi di Tahun 2024

Penunjukan G-Dragon sebagai profesor tamu berlaku selama dua tahun hingga 4 Juni 2026.

Selain itu, ia juga akan bertindak sebagai duta global KAIST dan akan membantu memperkuat promosi KAIST di luar negeri. 

Selamat kepada G-Dragon!

(*)