Find Us On Social Media :

Perdana Potong Sapi Kurban Sendiri, Haykal Kamil Mengaku Grogi

By Hana Futari, Selasa, 18 Juni 2024 | 13:09 WIB

Haykal Kamil menyembelih hewan kurban di kantornya yang berlokasi di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2024).

Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari

Grid.ID - Haykal Kamil menyembelih hewan kurbannya yang berupa sapi berbobot 600 kilogram dengan tangannya sendiri.

Ini merupakan pengalaman perdana Haykal Kamil menyembelih sapi.

“Betul seumur hidup nggak pernah motong sapi, biasanya aku motong kambing itu udah pernah, tapi tahun ini coba motong sapi,” ujar Haykal Kamil saat ditemui di kantornya di kawasan Jagakarsa Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2024).

Haykal Kamil mengaku grogi saat perdana menyembelih sapi sendiri.

“Sebenarnya agak grogi ya, karena ternyata kulitnya sapi lebih tebal dibanding kambing, kambing tuh benar-benar sekali selesai,” terang suami dari Tantri Namirah itu.

“Tapi kok pas sapi kok nggak selesai-selesai, makanya pas diginiin jangan dilepas taro lagi di bawah terus tarik ke atas lagi dan alhamdulillah tarikan kedua selesai,” terangnya.

Haykal Kamil sendiri dipersilakan oleh petugas kurbannya untuk menyembelih hewan kurbannya sendiri.

“Jadi karena tadi petugasnya bilang coba aja ayo pak nggak apa-apa, ya menguatkan juga karena kadang-kadang kan ada yang seperti melarang kalau belum pernah sembelih sendiri,” tutupnya.

Seperti diketahui, Haykal Kamil menyembelih hewan kurban berupa sapi di Hari Idul Adha kedua.

Baca Juga: Haykal Kamil Kurbankan Sapi Limosin Berbobot 600 Kilogram, Bakal Disalurkan ke Fakir Miskin dan Karyawan Kantor